11 Rekomendasi skincare anti aging di bawah Rp 150 ribu, wajah auto awet muda dan glowing

11 Rekomendasi skincare anti aging di bawah Rp 150 ribu, wajah auto awet muda dan glowing

Brilio.net - Memiliki wajah yang terlihat awet muda dan segar dalam waktu lama jelas menjadi salah satu impian banyak orang. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambah usia, setiap orang juga jelas tidak dapat menghindari proses penuaan. Tidak hanya tubuh yang semakin melemah dan tenaga yang semakin berkurang, bentuk kulit yang dulu kenyal dan kencang juga akan mengendur dan menampakkan kerutan.

Munculnya kerutan, seperti keriput dan garis halus, sejatinya berkaitan dengan penurunan produksi kolagen dan elastin, dua jenis protein yang berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit. Seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk menghasilkan kolagen dan elastin berkurang, sehingga kulit kesulitan untuk mempertahankan strukturnya dan kelembapan alaminya. Akibatnya, struktur kulit pun semakin melemah dan berakhir kendur.

Salah satu faktor utama yang berpengaruh dalam mempercepat proses penuaan adalah paparan sinar matahari dan polusi. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet (UV), khususnya UVA, dapat menembus lapisan kulit dalam dan kemudian mempercepat penguapan kelembapan kulit dan merusak struktur yang dipertahankan serat kolagen dan elastin. Sementara itu, polusi yang menempel di kulit dapat merusak skin barrier yang melindungi kulit. Akibatnya, proses regenerasi kulit pun akan terganggu dan lama-kelamaan berujung membuat kulit terlihat tua.

Untuk mengatasi hal di atas, cara paling efektif adalah mencari skincare yang dapat menutrisi kulit secara mendalam, menstimulasi pembentukan kolagen, dan meregenerasi kulit. Berangkat dari hal tersebut, briliobeauty.net telah merangkum beberapa produk skincare anti-aging dengan harga terjangkau pada Rabu (15/11) di bawah ini yang bisa kamu jadikan referensi. Tertarik sama produk yang mana nih?

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES