11 Rekomendasi serum untuk kulit sensitif dan kering di bawah Rp 350 ribu, bebas merah dan radang

11 Rekomendasi serum untuk kulit sensitif dan kering di bawah Rp 350 ribu, bebas merah dan radang

Brilio.net - Munculnya iritasi pada wajah sering dialami oleh orang-orang dengan tipe kulit kering dan sensitif. Hal ini dikarenakan kulit yang kering cenderung tidak memiliki level kelembapan yang cukup sehingga lapisan pelindung kulit menjadi begitu tipis. Nah, lapisan pelindung yang lemah ini memicu meningkatnya sensitivitas kulit untuk bereaksi pada banyak hal, sehingga membuatnya mudah teriritasi.

Salah satu akar utama dari kondisi kulit kering dan sensitif adalah paparan kondisi tajam dari lingkungan seperti polusi, hawa angin dingin yang kering, serta sinar matahari yang berlebihan. Faktor-faktor tersebut dapat memicu terjadinya penguapan air di dalam kulit, sehingga komponen utama pendukung struktur dan lapisan pelindung kulit itu pun menipis.

Akibatnya, kulit pun menjadi sensitif terkena bahan asing dari luar, dan akhirnya akan memunculkan iritasi yang sering disertai dengan efek kemerahan dan rasa gatal terbakar pada kulit. Agar masalah di atas bisa diatasi, penting untuk menguatkan skin barrier kulit serta memberi hidrasi penuh dengan kandungan skincare yang memadai.

Nah, manfaat ini sendiri bisa kamu dapatkan pada banyak serum yang dibuat dengan fungsi menenangkan, memberi, dan menjaga kelembapan kulit. Untuk itu, briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi serum pada Kamis (2/11) yang bisa kamu dapatkan sesuai dengan kebutuhanmu di bawah ini.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES