11 Rekomendasi serum untuk kulit kusam merek lokal mulai Rp 25 ribuan, bikin glowing paripurna

11 Rekomendasi serum untuk kulit kusam merek lokal mulai Rp 25 ribuan, bikin glowing paripurna

Brilio.net - Salah satu dari sekian banyak masalah kulit yang sering menjadi biang menurunnya kepercayaan diri seseorang adalah hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi merupakan hilangnya kecerahan kulit akibat penumpukan melanin, sehingga membuat kulit tampak kusam, belang, dan kotor. Kondisi ini bahkan acap diperparah dengan kemunculan noda-noda hitam di kulit yang sulit dihilangkan.

Salah satu faktor yang memicu masalah di atas adalah polusi dan sinar matahari. Tidak hanya memberi efek gosong dan kotor, sinar matahari dan partikel polusi yang mengenai kulit sejatinya memiliki sifat tajam yang dapat merusak skin barrier. Kondisi ini akan berdampak pada peningkatan produksi melanin (pigmen warna kulit), yang kemudian membuat kulit menjadi gelap.

Selain faktor lingkungan, gaya hidup yang tidak sehat juga dapat mempengaruhi kondisi kulit yang menjadi kusam. Kurang tidur, jarang minum air putih, hingga merokok dapat mengganggu proses sirkulasi darah dan memicu penumpukan racun dalam tubuh. Akibatnya, kulit pun akan kekurangan jumlah nutrisi, sehingga perlahan akan merusak kesehatan kulit dan membuat kulit terkesan kusam.

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan skincare yang memiliki kandungan pencerah seperti serum. Serum diformulasikan sebagai produk treatment dengan kombinasi bahan aktif berkonsentrasi tinggi. Hal ini membuat serum dapat mengatasi problem kulit dengan baik sesuai dengan fokus permasalahannya.

Berangkat dari hal ini, briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi serum untuk kulit kusam merek lokal pada Kamis (18/1) dengan beragam variasi harga. Kira-kira tertarik sama produk yang mana nih?

1. Hanasui Power Bright Expert Serum

serum kusam lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/Hanasui Official Shop

Meskipun terkenal dengan harga produknya yang murah meriah, serum keluaran Hanasui tidak bisa dianggap enteng. Serum ini diperkaya dengan Niacinamide 10%, CHROMABRIGHT, Fision GlowPlex, dan Licorice Extract. Keempat bahan tersebut bekerja sinergis untuk meningkatkan tingkat kecerahan kulit hingga 3X lebih baik, sehingga diklaim dapaty memberi efek kulit bercahaya dalam waktu 7 hari saja. Selain itu, serum ini juga dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit agar menjadi kenyal dan terawat baik.

Serum ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau, sekitar Rp 25 ribuan saja.

2. Whitelab A-Dose+ Glowing Serum

serum kusam lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/Whitelab Official Shop

Serum wajah dari Whitelab ini hadir dengan kombinasi senyawa pencerah wajah yang terkenal efektif, seperti Arbutin 2% dan ChromaBright. Kandungan Arbutin sebanyak 2% membuat serum ini dapat menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit yang kusam dengan baik. Disertai tambahan ChromaBright, kedua senyawa ini bekerja sinergis dalam meratakan warna kulit dan melindungi dari kerusakan akibat radiasi UV. Plus, kandungan HyaluComplex-10 di dalamnya dapat membantu menjaga kelembapan wajah sepanjang hari.

Produk pencerah wajah ini dihargai pada kisaran Rp 76 ribuan.

3. ERHA Truwhite VIT C & Peptides Brightening Serum

serum kusam lokal  berbagai sumber

foto: Shopee/ERHASTORE OFFICIAL

Serum pencerah dari Erha ini merupakan serum yang dapat memberi manfaat multifungsi. Selain dapat mencerahkan berkat kandungan 10% Vitamin C di dalamnya, serum ini juga dilengkapi bahan aktif seperti Peptides, Salicylic Acid, Chamomile Extract, dan Water Lily Flower. Alhasil, tidak hanya dapat mengatasi kondisi wajah yang kusam dan mencerahkannya dalam waktu 7 hari, serum ini juga berfungsi mencegah terjadinya breakout jerawat pada kulit sekaligus menenangkan kulit teriritasi.

Kamu bisa mendapatkan serum ini dengan harga Rp 189 ribuan.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES