11 Rekomendasi serum untuk kulit kering dan kusam di bawah Rp 150 ribu, wajah cerah dan kenyal

11 Rekomendasi serum untuk kulit kering dan kusam di bawah Rp 150 ribu, wajah cerah dan kenyal

Brilio.net - Kulit kering merupakan salah satu dari 4 tipe kulit umum selain normal, kombinasi, dan berminyak. Sebagaimana namanya, kulit yang kering berarti tidak memiliki tingkat hidrasi dan kelembapan yang mencukupi. Tidak hanya akan sering merasa efek kulit tertarik, kulit wajah yang kering biasanya akan terlihat kusam dan kasar, sehingga akan mengganggu penampilan wajah secara keseluruhan.

Kondisi kulit kering terjadi akibat minimnya esensi hidrasi dan kelembapan di dalam lapisan kulit. Beberapa faktor yang berpengaruh atas munculnya kondisi ini adalah efek dari paparan sinar matahari, polusi, dan cuaca ekstrem.

Faktor-faktor tersebut dapat merusak sel kolagen dan menguapkan kandungan air yang dipertahankan dalam lapisan kulit. Kondisi ini bahkan dapat berdampak pada melemahnya skin barrier, sehingga membuat kulit rentan iritasi.

Tak hanya itu, kulit yang kering juga umumnya akan terlihat kusam. Pasalnya, kelembapan kulit juga sangat berpengaruh membuat wajah menjadi segar, sehingga memberi kesan glowing.

Sementara itu, karena kulit kering tidak memiliki hidrasi yang cukup, maka wajah akan menjadi tidak bercahaya. Masalah ini pun juga bisa diperparah oleh wajah yang sering terkena polusi dan sinar matahari, dimana keduanya dapat memicu penggelapan (hiperpigmentasi) pada kulit.

Permasalahan kulit di atas tentunya dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Untuk itu, salah satu cara mengatasinya adalah dengan rajin menggunakan skincare dengan kandungan yang bisa memberi efek cerah dan lembap sekaligus pada kulit, seperti dengan memakai serum.

Briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi serum untuk kulit kering dan kusam pada Sabtu (6/1). Kira-kira kamu tertarik sama yang mana, nih?

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES