11 Rekomendasi serum skincare kolagen harga di bawah Rp 200 ribu ini bikin wajah awet muda dan glowing

11 Rekomendasi serum skincare kolagen harga di bawah Rp 200 ribu ini bikin wajah awet muda dan glowing

Brilio.net - Seiring dengan bertambah usia seseorang, produksi kolagen dan elastin di dalam kulit akan semakin berkurang. Menurunnya produksi kedua protein tersebut memicu berbagai tanda penuaan, seperti kerutan, kulit mengendur, dan garis halus yang mulai terlihat. Pasalnya kolagen dan elastin memiliki peranan yang cukup penting untuk kulit, yaitu menjaga elastisitas dan strukturnya agar tetap kencang.

Berkurangnya produksi kolagen karena penuaan mungkin membuat kamu khawatir akan wajah yang terlihat tua. Untuk mengatasi dan mencegah kondisi tersebut, kamu perlu meningkatkan produksi kolagen dan elastin dengan cara merawat kulit secara rutin.

Dalam langkah antisipasi ini kamu bisa menggunakan skincare kolagen, salah satunya adalah serum. Produk skincare ini dipercaya mampu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis halus dan kerutan, memperbaiki struktur, menjaga kelembapan, serta menyamarkan noda hitam.

Begitu banyak manfaat serum skincare kolagen yang bisa kamu dapatkan. Kini serum skincare kolagen bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran. Namun sebelum membelinya, kamu perlu mengetahui beberapa tips memilih serum skincare kolagen.

Tips pertama yaitu pilihlah serum yang mengandung kolagen aktif. Kemudian gunakan serum dengan kandungan vitamin C atau retinol yang dapat meningkatkan kinerja produk.

Tips kedua yaitu pilih produk dengan konsentrasi kolagen, kurang lebih 1 hingga 5 persen. Usahakan untuk memakai serum dengan tekstur ringan dan mudah menyerap.

Tips berikutnya yaitu perhatikan jenis kulit yang kamu miliki. Jika memiliki kulit berminyak, kamu bisa memakai serum skincare kolagen dengan tekstur ringan. Untuk kulit kering pilihlah produk dengan formula yang lebih kental.

Kemudian tips yang keempat yaitu lakukan uji sensitivitas terlebih dahulu sebelum diaplikasikan ke wajah. Kamu bisa melakukan uji coba pada area kulit tertentu seperti leher agar untuk melihat reaksi kulit.

Setelah mengetahui beberapa tips di atas, kamu sudah bisa memilih serum skincare kolagen untuk perawatan di rumah. Berikut ini 11 rekomendasi serum skincare kolagen dengan harga di bawah Rp 300 ribu, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/1).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES