11 Rekomendasi sabun mandi untuk kulit kering mulai Rp 20 ribuan, badan glowing seharian

11 Rekomendasi sabun mandi untuk kulit kering mulai Rp 20 ribuan, badan glowing seharian

Brilio.net - Untuk mendapatkan kulit badan yang sehat, tingkat kelembapan kulit menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Sama seperti wajah, kulit badan yang lembap akan memberi kesan kenyal dan cerah alami. Bahkan, kulit dengan tingkat kelembapan yang baik akan memiliki skin barrier yang kuat, sehingga akan membuatnya terasa sehat dan bebas penyakit.

Nah, apabila kulit tidak terhidrasi dengan baik, kondisi ini bisa memicu kulit menjadi kering. Kulit kering adalah kondisi menurunnya tingkat kelembapan kulit akibat minimnya jumlah air dan minyak alami kulit.

Selain kondisi genetik, masalah ini umumnya muncul akibat menguapnya kelembapan tersebut akibat paparan sinar matahari atau suhu yang dingin. Kondisi kulit ini bahkan bisa menciptakan tekstur kasar yang pastinya memperburuk penampilan kulit.

Kulit yang kering juga rentan memberi efek kusam pada kulit. Pasalnya, tingkat kelembapan kulit sangat berpengaruh membuat wajah menjadi segar, sehingga memberi kesan "glowing from within". Sementara itu, karena kulit kering tidak memiliki hidrasi yang cukup, maka badan pun akan menjadi tidak bercahaya dan tampak kusam.

Nah, untuk mengatasi masalah di atas, pemilihan sabun mandi yang tepat memegang peranan penting. Sabun mandi ini memang memiliki tujuan utama untuk membersihkan kulit dari kotoran. Namun begitu, kebanyakan sabun mandi justru diformulasikan dengan bahan-bahan yang acap membuat kulit terasa kering setelah menggunakannya. Oleh karena itu, kamu harus bisa memilih sabun mandi yang tepat dengan kandungan yang dapat melembapkan dan menjaga skin barrier kulit.

Akan tetapi, nggak usah bingung. Soalnya brilioebeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi sabun mandi untuk kulit kering pada Sabtu (13/1) dengan harga yang bervariasi. Kira-kira kamu tertarik sama yang mana nih?

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES