11 Rekomendasi pelembap untuk kulit kering dan kusam di bawah Rp 150 ribu, wajah auto cerah dan sehat

11 Rekomendasi pelembap untuk kulit kering dan kusam di bawah Rp 150 ribu, wajah auto cerah dan sehat

Brilio.net - Sinar matahari merupakan sumber utama proses stimulasi vitamin D bagi tubuh manusia. Paparan sinar matahari dapat memicu dihasilkannya vitamin D pada tubuh sebagai komponen yang membantu menyerap kalsium dan mempertahankan kesehatan tulang. Alhasil, tubuh manusia menjadi lebih sehat karena terjaganya tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Namun begitu, sinar matahari juga membawa segudang bahaya bagi kulit manusia. Soalnya, paparan sinar ultraviolet (UV) yang dihasilkan matahari dapat membuat kulit menjadi kusam alias kehilangan kecerahan alaminya akibat terpicunya pembentukan pigmen kulit (melanin). Alhasil, kulit pun tampak terkesan menjadi kotor dan tidak menarik untuk dilihat.

Selain itu, paparan sinar matahari juag dapat membuat kulit menjadi kering. Hal ini dikarenakan sinar matahari akan memicu penguapan air dan faktor hidrasi lainnya dari dalam kulit, sehingga kelembapan alami pada lapisannya hilang secara cepat. Akibatnya, skin barrier pada kulit yang kering pun menjadi lemah dan bisa berdampak pada kulit yang rentan mengalami iritasi.

Oleh karena itulah, dalam dunia skincare, penggunaan moisturizer atau pelembapmenjadi salah satu dari 3 komponen wajib dalam rangkaian perawatan kulit selain facewash dan sunscreen. Selain membantu kulit untuk dapat terhidrasi dengan baik, moisturizer juga dapat memperkuat skin barrier, sehingga kulit pun terlindungi dari kerusakan. Plus, beberapa moisturizer juga dapat memberi efek mencerahkan kulit dan menghilangkan kesan kusam maupun hiperpigmentasi.

Berangkat darinya, briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi pelembap untuk kulit kering dan kusam pada Jumat (26/1) yang bisa kamu beli sesuai kemampuan dan kebutuhanmu. Kira-kira sudah pernah coba yang mana aja nih?

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES