11 Rekomendasi moisturizer untuk kulit kering harga di bawah Rp 200 ribu, wajah halus dan sehat

11 Rekomendasi moisturizer untuk kulit kering harga di bawah Rp 200 ribu, wajah halus dan sehat

Brilio.net - Tingkat kesehatan kulit dapat dilihat dari kelembapan dan elastisitasnya. Kulit dengan tingkat hidrasi yang baik biasanya akan tampak lembut, segar dan kenyal. Hal ini dikarenakan kelembapan kulit menjadi salah satu faktor yang mendukung kekuatan skin barrier. Sebaliknya, kulit yang kehilangan hidrasi akan rentan mengalami masalah, terutama kulit menjadi kering.

Kulit kering merupakan salah satu tipe kulit, selain kulit berminyak, kombinasi dan normal. Karena tingkat kelembapan alami di dalam lapisannya yang minim, kulit kering umumnya akan terasa ketat dan kasar. Kondisi ini membuat siapapun yang mengalaminya akan merasa tidak nyaman.

Penyebabnya, selain minimnya produksi sebum, efek paparan sinar matahari, polusi dan cuaca ekstrem juga dapat merusak sel kolagen, melemahkan skin barrier, dan menguapkan kandungan air dalam lapisan kulit. Tak jarang pada akhirnya orang dengan kulit kering akan merasakan efek gatal, kemerahan, dan iritasi pada wajah mereka.

Dari penjelasan di atas, maka sudah jelas kan betapa krusialnya hidrasi dan kelembapan bagi kulit? Untuk itu, kamu bisa mengatasinya dengan mencari moisturizer yang diformulasikan khusus untuk tipe kulit di atas. Berangkat darinya,briliobeauty.nettelahmerangkum beberapa rekomendasi moisturizer untuk kulit kering pada Kamis (14/12). Check it out!

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES