11 Rekomendasi micellar water untuk kulit berminyak dan berjerawat mulai Rp 20 ribu, bersih seketika

11 Rekomendasi micellar water untuk kulit berminyak dan berjerawat mulai Rp 20 ribu, bersih seketika

Brilio.net - Makeup merupakan produk kosmetik yang secara umum digunakan mempercantik penampilan. Meskipun dapat memberikan hasil yang memuaskan, penggunaan makeup secara rutin justru bisa berujung pada penumpukan produk pada kulit. Selain membuat kulit menjadi kotor, sisa-sisa makeup seperti foundation, bedak, lipstik, dan sejenisnya bisa menyumbat pori-pori kulit dan dalam prosesnya akan menyebabkan munculnya jerawat.

Selain penggunaan makeup, polusi dari lingkungan sekitar juga menjadi faktor penyumbang terbesar yang menyebabkan kulit menjadi kotor. Hal ini dikarenakan partikel-partikel polutan seperti debu dan asap kendaraan pada dasarnya dapat menempel pada kulit, apalagi pada kulit yang berminyak. Seluruh kotoran ini menjadi faktor yang dapat merusak struktur alami kulit dan berkembang menjadi banyak masalah pada kulit.

Berangkat dari hal tersebut, jelas membersihkan kulit menjadi salah satu faktor terpenting untuk mencapai kulit yang sehat. Namun begitu, terkadang mencuci muka saja saja tidaklah cukup. Pasalnya, kotoran seperti makeup dan residu sunscreen seringkali sulit diangkat oleh sabun cuci muka biasa. Untuk itu, salah satu cara mengatasinya adalah menggunakan metode double cleansing yang melibatkan penggunaan produk pembersih pertama (first cleanser) sebelum menggunakan sabun cuci muka (second cleanser) agar kulit jadi bersih total.

Salah satu dari produk pembersih pertama tersebut adalah micellar water. Micellar water biasanya dilengkapi dengan molekul 'micelles' yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran dari kulit. Nah, bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, kamu tentunya harus memilih micellar water yang dapat membersihkan kulit secara maksimal sekaligus mengatasi masalah kulit tadi.

Nah, nggak perlu bingung. Soalnya, briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi micellar water untuk kulit berminyak dan berjerawat pada Kamis (28/12). Yuk, cek di bawah!



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES