11 Rekomendasi masker wajah untuk kulit kering merek lokal mulai Rp 1.000, bikin kulit jadi kenyal

11 Rekomendasi masker wajah untuk kulit kering merek lokal mulai Rp 1.000, bikin kulit jadi kenyal

Brilio.net - Kulit kering merupakan salah satu dari beberapa tipe kulit yang secara umum dikelompokkan oleh banyak para ahli medis selain berminyak, kombinasi, dan normal. Sebagaimana namanya, kulit kering adalah jenis kulit dengan tingkat kelembapan yang minim. Biasanya, orang dengan kulit kering akan merasa efek tertarik, kemerahan, hingga iritasi. Hal ini jelas akan membuat mereka yang mengalaminya merasa tidak nyaman.

Dari segi internal, faktor dehidrasi dapat dikatakan menjadi pemicu utama mengeringnya kulit. Hal ini dikarenakan tubuh yang dehidrasi akan kekurangan kapasitas cairan sehingga tidak mampu menyuplai kulit dengan kelembapan yang diperlukan. Sementara itu, faktor eksternal seperti paparan sinar matahari hingga suhu dingin dapat membuat udara menjadi kering, sehingga berakhir menarik kelembapan alami dan air dari dalam kulit secara cepat.

Permasalahan kulit yang kering dapat menjadi penghambat dalam mencapai kulit yang sehat. Pasalnya, kelembapan kulit menjadi faktor penting dalam menjaga lapisan pelindung alami (skin barrier) kulit tetap bekerja dengan baik. Dengan menjaga tingkat kelembapan kulit, skin barrier juga akan menjadi kuat sehingga lebih efektif melindungi kulit dari bahaya paparan eksternal sekaligus mengurangi potensi munculnya masalah kulit dari dalam.

Untuk mengatasi kondisi di atas, poin terpenting adalah bagaimana mengembalikan hidrasi kulit agar kulit kembali kenyal dan kekuatan skin barrier kembali optimal. Hal ini bisa dicapai dengan memanfaatkan produk yang dapat memberi kelembapan mendalam, salah satunya dengan memakai produk berupa masker wajah.

Berangkat dari itu, briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi masker wajah untuk kulit kering, Jumat (12/1). Selain punya beragam variasi, masker wajah di bawah ini juga berasal dari brand-brand lokal, lho.

1. Madame Gie Glass Skin Jelly Mask.

kering merek lokal mulai  berbagai sumber

foto: Shopee/Madame Gie Official Shop

Masker wajah dari Madame Gie ini merupakan produk bertekstur jelly yang memiliki beberapa variasi. Variasi dari Glass Skin Jelly Mask ini diperkaya dengan kandungan Watermelon Extract, Licorice Extract, dan Hyaluronic Acid. Sehingga, walaupun mini, fungsinya bisa meliputi dari pencegahan penuaan dini, memberikan kelembapan pada kulit, hingga menghidrasi wajah dengan baik. Tak tanggung-tanggung, harga dari produk ini cuma seribuan rupiah saja, lho.


(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES