11 Rekomendasi facial wash untuk kulit kering merek lokal dari Rp 20 ribuan, bersih tanpa rasa ketarik

11 Rekomendasi facial wash untuk kulit kering merek lokal dari Rp 20 ribuan, bersih tanpa rasa ketarik

Brilio.net - Menjaga kelembapan kulit merupakan salah satu langkah kunci untuk mencapai kulit yang sehat. Hal ini dikarenakan kelembapan kulit menjadi faktor penting dalam menjaga lapisan pelindung alami (skin barrier) kulit tetap bekerja dengan baik. Dengan menjaga tingkat kelembapan kulit, skin barrier juga akan menjadi kuat sehingga lebih efektif melindungi kulit dari bahaya paparan eksternal sekaligus mengurangi potensi munculnya masalah kulit dari dalam.

Namun begitu, menjaga level kelembapan wajah umumnya menjadi sulit pada orang dengan tipe kulit kering. Kulit kering adalah golongan kulit yang cenderung kehilangan kelembapan pada lapisannya secara cepat. Dikarenakan minimnya komponen hidrasi alami dalam kulit, hal ini menyebabkan lapisan pelindung pada orang dengan tipe kulit kering pada umumnya cukup lemah. Biasanya, orang yang memiliki tipe kulit ini seringkali mengalami ketidaknyamanan seperti rasa tertarik, kemerahan, dan gatal-gatal akibat iritasi di kulit mereka.

Salah satu faktor yang menyebabkan munculnya masalah kulit kering ialah dehidrasi. Dehidrasi merupakan sebutan bagi kondisi tubuh yang kekurangan cairan sehingga kehilangan kelembapan alaminya. Dehidrasi kulit sendiri tidak hanya disebabkan oleh minimnya konsumsi air, namun juga dipicu oleh paparan sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari yang memiliki efek merusak skin barrier kulit sekaligus mempercepat penguapan atas kelembapan alami kulit.

Untuk merawat kondisi kulit kering, penting untuk memilih produk-produk skincare yang memiliki kandungan yang dapat memberi kelembapan dalam waktu lama. Hal ini tentunya juga berlaku dalam memiliki facial wash yang baik, karena sabun cuci muka menjadi salah satu produk paling penting dalam rangkaian skincare untuk menjaga kebersihan wajah. Bagi kulit kering, yang penting adalah menggunakan facial wash yang sesuai dengan pH kulit dan tidak memberi efek tertarik setelahnya.

Berangkat dari hal tersebut, briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi facial wash untuk kulit kering mulai dari harga kisaran Rp 20 ribu saja pada Selasa (19/12). Kira-kira kamu tertarik sama yang mana nih?

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES