11 Rekomendasi cleansing balm untuk kulit berjerawat di bawah Rp 150 ribu, wajah auto bebas kotoran

11 Rekomendasi cleansing balm untuk kulit berjerawat di bawah Rp 150 ribu, wajah auto bebas kotoran

Brilio.net - Banyak orang yang tak asing lagi menggunakan makeup untuk mempercantik penampilannya sehari-hari. Mulai dari foundation, bedak, lipstik, maskara, dan sebagainya, semua digunakan untuk memoles wajah sebaik mungkin sesuai keinginan penggunanya. Bahkan, tak jarang banyak orang yang rela menghabiskan uang ke MUA sekalipun untuk mendapatkan riasan yang cantik dan tampak sempurna.

Meskipun dapat memberikan hasil yang memuaskan, penggunaan makeup secara rutin justru bisa berujung pada penumpukan residu di kulit. Selain membuat kulit menjadi kotor, sisa-sisa makeup ini dapat merusak skin barrier kulit dan menyumbat pori-pori pula. Apabila tidak dibersihkan dengan baik, hal ini dapat memicu peradangan kulit yang kemudian akan memunculkan jerawat.

Untuk itu, membersihkan kulit menjadi salah satu faktor terpenting untuk mencapai kulit yang sehat. Namun, terkadang sekadar mencuci muka tidaklah cukup, lho. Pasalnya, kotoran seperti makeup dan residu sunscreen seringkali sulit diangkat oleh sabun cuci muka biasa. Dalam hal ini penggunaan metode double cleansing menjadi penting, yaitu menggunakan oil-based cleanser sebagai pembersih wajah pertama, lalu baru dilanjutkan dengan water-based cleanser yang dikenal sebagai face wash tersebut.

Salah satu dari produk pembersih pertama tersebut adalah cleansing balm. Cleansing balm adalah produk pembersih wajah berbentuk minyak padat yang umumnya diformulasikan dapat mengangkat kotoran dan makeup waterproof sekalipun. Dengan tekstur yang lembut, cleansing balm bekerja dengan melunakkan makeup pada kulit sebelum nantinya dibilas menjadi emulsi, sehingga makeup dan kotoran pun terangkat dengan baik dari kulit tanpa adanya efek iritasi yang bisa memperparah jerawat.

Berangkat dari hal tersebut,briliobeauty.nettelah merangkum beberapa rekomendasi cleansing balm untuk kulit berjerawat pada Selasa (23/1). Selain bisa membersihkan wajah, cleansing balm di bawah ini juga bisa membantu menutrisi kulit berjerawat lho.

1. Sea Make Up Acne Butter Deep Cleansing Balm

cleansing balm berjerawat  berbagai sumber

foto: Shopee/Sea Makeup Official Shop

Cleansing Balm dari Sea Makeup ini merupakan produk yang diformulasikan dengan senyawa seperti Salicylic Acid, Tea Tree, dan Centella. Ketiga bahan tersebut terkenal dapat memberi manfaat dalam mengatasi jerawat dan menenangkan kulit yang teriritasi akibat jerawat pula. Plus, teksturnya yang lembut membuatnya dapat membersihkan makeup dan kotoran yang menempel di wajah dengan baik.

Produk ini dihargai mulai dari Rp 50 ribuan saja untuk ukuran 30 ml.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES