11 Rekomendasi body scrub untuk memutihkan kulit di bawah Rp 200 ribu, badan jadi cerah dan halus

11 Rekomendasi body scrub untuk memutihkan kulit di bawah Rp 200 ribu, badan jadi cerah dan halus

Brilio.net - Tubuh setiap orang, terutama area badan, biasanya akan terasa bau dan kotor setelah beraktivitas seharian. Hal ini tentunya tidak mengherankan mengingat kulit badan terekspos oleh berbagai polusi dan kotoran dari lingkungan sekitar, apalagi ketika kegiatan tersebut dilakukan di luar ruangan saat panas. Akibatnya, masalah seperti daki dan kondisi kusam sering muncul pada kulit badan.

Daki pada dasarnya merupakan kumpulan sisa sel kulit mati yang tertinggal di kulit. Kemunculan daki sendiri terjadi karena proses pengelupasan kulit tidak berjalan dengan sempurna, sehingga masih menempel pada permukaan kulit. Daki ini sendiri kemudian sering bercampur dengan polusi dan keringat di badan, sehingga mengakibatkan kulit menjadi kasar dan kotor.

Selain daki, terpaparnya kulit secara terus-menerus dengan polusi dan sinar matahari juga membuat badan terlihat gelap dan kusam. Hal ini disebabkan sinar UV matahari yang memicu produksi melanin dalam kulit secara berlebihan sehingga menggelapkan warna kulit. Ditambah dengan daki yang bersifat kotor tadi, maka tak heran jika kulit badan pun lama-kelamaan akan terlihat kusam dan gelap.

Salah satu cara paling efektif untuk mengatasi kondisi kulit badan yang kotor, gelap, dan penuh daki tersebut adalah dengan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi sendiri merupakan suatu cara untuk mengikis kotoran di lapisan luar kulit yang menutup kecerahan alami kulit itu sendiri. Nah, eksfoliasi untuk badan sendiri biasanya dilakukan dengan memanfaatkan produk seperti body scrub atau lebih dikenal dengan lulur badan.

Briliobeauty.net telah merangkum beberapa rekomendasi produk body scrub untuk memutihkan kulit dengan harga yang bervariasi pada Senin (1/1). Nggak hanya efektif, produk scrub badan di bawah ini juga memiliki bau harum yang memberi sensasi nyaman saat digunakan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES