11 Produk skincare untuk jerawat pasir merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah halus bebas kemerahan

11 Produk skincare untuk jerawat pasir merek lokal di bawah Rp 150 ribu, wajah halus bebas kemerahan

Brilio.net - Munculnya jerawat di wajah memang cukup meresahkan dan dapat mengganggu penampilan. Tak semua sama, ternyata jerawat memiliki beberapa jenis. Satu di antaranya adalah jerawat pasir. Sesuai dengan namanya, jerawat pasir adalah salah satu jenis jerawat yang berukuran kecil dan biasanya muncul dengan jumlah banyak di area wajah.

Jerawat pasir umumnya terbentuk oleh komedo putih atau whitehead yang memiliki bentuk seperti biang keringat. Ada beragam faktor yang menyebabkan munculnya jerawat pasir seperti kulit berminyak, paparan sinar matahari yang berlebih, pertumbuhan bakteri, konsumsi makanan yang tinggi kandungan lemak dan gula, pubertas, menstruasi, kehamilan, efek stres, perubahan cuaca, hingga penggunaan produk skincare yang tidak cocok.

Meski bisa dialami oleh siapa saja, namun jerawat pasir paling sering dialami oleh remaja. Kondisi ini akan muncul di area dahi, dagu, atau pipi bagian atas. Nah, jerawat jenis ini akan membuat wajah jadi terasa kasar, kusam, dan kemerahan.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan skincare khusus yang diformulasikan untuk jerawat pasir. Seperti 11 produk skincare untuk jerawat pasir merek lokal di bawah Rp 150 ribu berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (9/3).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES