11 Produk skincare untuk badan kering dan bersisik merek lokal di bawah Rp 150 ribu, kulit jadi lembut

11 Produk skincare untuk badan kering dan bersisik merek lokal di bawah Rp 150 ribu, kulit jadi lembut

Brilio.net - Tak hanya kulit berminyak saja yang dapat menimbulkan berbagai permasalahan kulit, tetapi kulit kering juga dapat membuat kulit jadi bermasalah lho. Beberapa masalah kulit yang disebabkan oleh kulit kering adalah bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah. Pasalnya, kulit yang kering dan bersisik terjadi karena lapisan luar kulit rusak serta kehilangan kelembapannya.

Beberapa faktor yang menjadi penyebab hilangnya kelembapan kulit di antaranya adalah paparan sinar matahari dan bahan kimia keras, perubahan cuaca, efek obat-obatan, hingga akibat penyakit tertentu, seperti psoriasis, dermatitis, hingga kanker. Dalam istilah medis, kulit kering dan bersisik ini disebut juga dengan xerosis. Kondisi ini dapat terjadi pada seluruh bagian tubuh, tapi paling umum terlihat pada tangan dan kaki.

Siapa saja baik pria maupun wanita bisa terkena kondisi kulit yang satu ini, tapi orang yang sudah lanjut usia biasanya lebih rentan. Hal ini disebabkan karena lansia mengalami penurunan produksi sebum, yakni minyak alami yang berfungsi sebagai pelumas kulit. Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan skincare khusus untuk mengatasi kulit badan yang kering.

Seperti 11 rekomendasi skincare untuk badan kering dan bersisik merek lokal di bawah Rp 150 ribu berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (12/2).

1. Wardah Olive Soft Body Scrub.

Skincare untuk badan kering dan bersisik Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Olive Soft Body Scrub adalah skincare untuk badan kering dan bersisik merek lokal pertama yang bisa kamu jadikan andalan. Pasalnya body scrub ini mengandung bahan utama berupa olive oil atau minyak zaitun yang kaya akan antioksidan. Produk scrub dari Wardah ini mampu menjaga kesehatan kulit, melembapkan, dan mengangkat sel kulit mati. Dengan pemakaian yang rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang lebih lembut, bersih, dan segar. Untuk mencobanya, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 45 ribu.

2. Purbasari Lulur Mandi Double Whitening.

Skincare untuk badan kering dan bersisik Berbagai sumber

foto: purbasari.com

Produk skincare untuk badan kering dan bersisik selanjutnya yang perlu kamu coba adalah Purbasari Lulur Mandi Double Whitening. Lulur lokal ini diklaim mampu menutrisi kulit, melembapkan, dan mengangkat sel kulit mati. Produk ini aman digunakan setiap hari bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering karena mengandung vitamin E sebagai penangkal radikal bebas dan ektrak squalane, untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Sesuai dengan namanya, produk dari Purbasari ini juga bisa membantu mencerahkan kulit berkat butiran scrub-nya. Harga produk ini adalah Rp 15 ribu.

3. Mineral Botanica Body Butter.

Skincare untuk badan kering dan bersisik Berbagai sumber

foto: mineralbotanica.com

Mineral Botanica Body Butter adalah skincare untuk badan kering dan bersisik merek lokal yang cukup ampuh bikin kulit jadi lembut. Pasalnya produk ini diformulasikan dengan kandungan aloe vera yang bisa menutrisi dan melembapkan kulit. Tak hanya itu, body butter ini juga dilengkapi dengan galactomyces ferment filtrate, yang mengandung vitamin B1, B2, nicotinic acid, dan folic acid yang dipercaya mampu melembutkan dan mencerahkan kulit. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga mulai Rp 44 ribu.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES