11 Produk skincare sunscreen merek Jepang mulai dari Rp 90 ribu, ampuh lindungi kulit dari sunburn

11 Produk skincare sunscreen merek Jepang mulai dari Rp 90 ribu, ampuh lindungi kulit dari sunburn

Brilio.net - Paparan sinar matahari yang begitu menyengat ketika berkegiatan di luar ruangan menimbulkan sejumlah masalah bagi kesehatan kulit, seperti sunburn atau luka bakar. Kondisi ini bisa terjadi karena kulit terpapar sinar UV dari matahari secara berlebihan.

Untuk diketahui, sinar matahari dibagi menjadi dua jenis yaitu UVA dan UVB. Sinar UVB adalah penyebab utama dari sunburn karena lebih berpengaruh dalam merusak kulit pada lapisan epidermis. Sementara sinar UVA lebih dalam menembus kulit dan menyebabkan kerusakan jaringan serta penuaan dini.

Ketika kulit terpapar sinar matahari secara intens dan dalam jangka waktu lama, ini bisa meningkatkan risiko terbakar, terlebih pada jenis kulit sensitif. Jenis kulit satu ini memang lebih rentan terkena sunburn dan bintik-bintik hitam.

Di sisi lain, biasanya gejala sunburn yang dialami oleh sejumlah orang menunjukan beberapa gejalanya, seperti kulit yang memerah, terjadi pembengkakan, kulit terasa kering, dan rasa gatal yang teramat sangat.

Kondisi tersebut tentunya cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, agar terhindar dari risiko sunburn, langkah penting yang perlu dilakukan adalah melindungi kulit menggunakan sunscreen.

Kamu bisa mengandalkan skincare sunscreen merek Jepang yang ampuh membuat kulit terlindungi dan tidak menimbulkan iritasi. Nah, ada beberapa produk skincare sunscreen merek Jepang yang bisa kamu gunakan. Berikut ini 11 rekomendasinya, briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/12).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES