11 Produk skincare cowok untuk kulit berminyak dan kusam di bawah Rp 300 ribu, bikin wajah bebas kilap

11 Produk skincare cowok untuk kulit berminyak dan kusam di bawah Rp 300 ribu, bikin wajah bebas kilap

Brilio.net - Perawatan kulit bukan hanya menjadi hal khusus yang dilakukan oleh wanita saja, namun juga penting diaplikasikan bagi pria. Hal ini dilakukan agar kulit tampak sehat, dan terhindar dari kulit berminyak dan kusam. Tahukah kamu? Perawatan yang tepat dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, segar, dan bebas dari kilau yang berlebih.

Ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit agar terhindar dari kusam dan berminyak. Pertama yaitu rutin membersihkan wajah kurang lebih dua kali sehari, dengan menggunakan pembersih yang mengandung asam salisilat atau asam glikolat. Ini membantu agar produksi minyak dapat terkendali dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan toner yang bisa menyegarkan dan mampu menyeimbangkan pH kulit. Kamu bisa menggunakan toner dengan kandungan yang bebas dari alkohol, seperti witch hazel atau niacinamide agar kulit lebih terkontrol.

Kamu juga bisa menggunakan pelembap dengan kandungan yang bebas minyak. Selain itu, pilihlah pelembap dengan tekstur ringan dan mudah menyerap kulit, serta mengandung bahan, seperti gel lidah buaya dan hyaluronic acid.

Nah, bagi kamu yang ingin menggunakan produk-produk tersebut, berikut ini 11 rekomendasi produk skincare untuk cowok untuk kulit berminyak dan kusam, sebagaimana brilioebauty.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (17/12).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES