11 Produk sabun cuci muka untuk kulit berminyak merek lokal di bawah Rp 100 ribu, wajah antikilap

11 Produk sabun cuci muka untuk kulit berminyak merek lokal di bawah Rp 100 ribu, wajah antikilap

Brilio.net - Kulit berminyak seringkali memerlukan perawatan ekstra untuk menjaga keseimbangan minyak, dan mencegah agar masalah kulit lainnya tak mudah muncul. Nah, salah satu langkah penting dalam perawatan kulit berminyak adalah memilih sabun wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan karena kulit berminyak menghasilkan sebum (minyak) berlebih.

Kondisi tersebut menyebabkan pori-pori wajah tersumbat, sehingga bisa memicu jerawat, komedo, dan kulit yang tampak berkilau. Dengan menggunakan sabun muka untuk kulit berminyak merek lokal, wajah kamu tampak cerah tanpa mengilap. Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan sabun muka untuk kulit berminyak, lebih baik kamu mengetahui beberapa tips yang bisa membantu ketika memilih produk tersebut.

Pertama yaitu gunakan sabun muka yang diformulasikan untuk membantu mengontrol produksi sebum. Kedua, gunakan sabun muka dengan kandungan asam salisilat, beta hydroxy acid (BHA) yang bisa membersihkan pori-pori, mengatasi jerawat, dan meredakan peradangan. Selain itu, kamu disarankan untuk menggunakan produk dengan kandungan aloe vera atau chamomile yang mampu meredakan iritasi.

Tips yang ketiga yaitu pilihlah sabun muka yang terbebas dari kandungan alkohol dan bahan kimia keras lainnya. Kemudian, yang keempat gunakan produk non-komedogenik. Produk dengan kemampuan tersebut bisa mencegah timbulnya komedo dan jerawat. Selain itu, produk ini juga tidak menyumbat pori-pori kulit.

Dengan mengetahui beberapa tips tersebut, kamu sudah bisa membeli produk sabun muka untuk kulit berminyak merek lokal. Lantas apa saja rekomendasinya? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (12/1).

1. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser.

Produk sabun cuci muka untuk kulit berminyak berbagai sumber

foto: Shopee/Avoskin Official Shop

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser merupakan sabun muka yang diformulasikan untuk semua jenis kulit, termasuk berminyak. Diketahui produk ini mampu membantu memaksimalkan proses pembersihan kulit tanpa membuatnya menjadi kering.

Memiliki kandungan berupa ekstrak kael, kaktus, dan niacinamide yang bisa mencerahkan, melembapkan, dan menjaga skin barrier tetap terlindungi. Tak hanya itu, Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini dikemas dengan tekstur gel sehingga nyaman ketika digunakan. Nah, harga dari dari Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 86 ribu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES