11 Produk body wash untuk atasi kulit kusam harga di bawah Rp 100 ribu ini bikin tubuh auto glowing

11 Produk body wash untuk atasi kulit kusam harga di bawah Rp 100 ribu ini bikin tubuh auto glowing

Brilio.net - Kulit yang tampak kusam seringkali menjadi tanda bahwa kulit membutuhkan perawatan yang lebih intens. Kondisi kulit yang terlihat kusam ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti paparan polusi, sinar UV yang berlebihan, dan kurangnya perawatan kulit. Nah, agar kulit terbebas dari kusam dan tampak cerah, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah mulai merawat kulit menggunakan body wash.

Kamu bisa memakai body wash yang dirancang khusus untuk mencerahkan kulit. Biasanya body wash ini memiliki kandungan berupa vitamin C, ekstrak buah-buahan, dan asam alpha hydroxy (AHA) yang bisa mengurangi produksi melanin dalam kulit. Tidak hanya itu, body wash juga mampu melembapkan kulit dikarenakan adanya kandungan gliserin atau lidah buaya. Sejumlah produk body wash juga ada yang diformulasikan untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar UV. Kemampuan ini diperoleh dari kandungan antioksidan dan vitamin E yang ada di dalam ekstrak bahan alami, seperti lidah buaya.

Itulah sejumlah manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan body wash untuk atasi kulit kusam. Namun sebelum memilih produk tersebut untuk dipakai, alangkah baiknya kamu mengetahui beberapa tips di bawah ini.

Pertama, pertimbangkan pH pada produk tersebut. Kamu bisa memilih produk body wash dengan pH seimbang untuk kulitmu. Kulit yang sehat memiliki tingkat pH yang sedikit asam. Ini perlu kamu ketahui agar kulit tidak mendapatkan masalah lainnya.

Tips yang kedua pilihlah body wash yang mengandung vitamin E. Ini agar kulit terlindungi dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV. Tidak hanya itu, kandungan ini juga mampu mencerahkan kulit kusam. Ketiga, pilihlah body wash dengan aroma bunga atau buah-buahan yang bisa membuat bikin lebih rileks dan menyenangkan.

Nah, berikut ini 11 rekomendasi body wash untuk atasi kulit kusam dengan harga di bawah Rp 100 ribu, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/1).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES