11 Cara membuat minuman kolagen, bikin wajah awet muda dan bebas kerutan

11 Cara membuat minuman kolagen, bikin wajah awet muda dan bebas kerutan

Brilio.net - Setiap orang, baik wanita maupun laki-laki, pastinya ingin mempunyai wajah awet muda meski usia semakin bertambah. Memiliki kulit wajah yang bebas dari tanda-tanda penuaan memang jadi dambaan. Untuk mewujudkan impian tersebut, kamu membutuhkan perawatan kulit secara ekstra. Pasalnya, proses penuaan kulit ini tidak bisa dihindari oleh siapapun. Penuaan hanya bisa dicegah dengan menggunakan treatment yang tepat, salah satunya adalah minuman kolagen.

Sebelum membahas mengenai minuman kolagen, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu kolagen. Kolagen adalah protein struktural yang berperan penting dalam menjaga kekencangan, kelembaban, dan elastisitas kulit. Kolagen merupakan komponen utama dari jaringan ikat dalam tubuh kita, termasuk kulit, tulang, tendon, dan ligamen. Secara alami, tubuh kita memproduksi kolagen. Tetapi produksi ini mulai menurun seiring bertambahnya usia, sehingga menyebabkan kulit kehilangan kekenyalan dan timbulnya kerutan.

Cara membuat minuman kolagen berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk meningkatkan kembali produksi kolagen, kamu membutuhkan asupan berupa minuman kolagen. Minuman ini mempunyai sejumlah manfaat bagi kulit, seperti menyamarkan kerutan di kulit, meningkatkan hidrasi, memperbaiki kerusakan sel, menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Itulah manfaat dari minuman kolagen yang bisa kamu dapatkan. Untuk mendapatkannya kamu tak perlu membeli produk, cukup membuat minuman kolagen dari bahan-bahan alami. Ada beberapa bahan yang bisa kamu gunakan, penasaran? Yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (18/3).

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES