10 Tahun lebih muda di usia 50-an, ini cara bikin minuman kolagen pencegah kerutan pakai 1 biji-bijian

10 Tahun lebih muda di usia 50-an, ini cara bikin minuman kolagen pencegah kerutan pakai 1 biji-bijian

Brilio.net - Setiap orang pastinya ingin wajahnya terlihat awet muda dan tanpa kerutan, meski sudah memasuki usia 50 tahunan lebih. Tentunya, untuk mendapatkan kecantikan kulit yang mereka inginkan, dibutuhkan berbagai perawatan wajah rutin dilakukan sedari dini, seperti halnya rutin mengonsumsi minuman kolagen. Hal ini dilakukan agar wajah terhindar dari tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, dan flek hitam.

Namun tak bisa dipungkiri, semakin bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dalam tubuh secara terus menerus semakin menurun. Perlu kamu ketahui, kolagen ini memiliki peran penting yaitu menjaga kulit agar tetap kenyal dan elastis. Nah, penurunan produksi kolagen dalam kulit ini menyebabkan kehilangan elastisitasnya, yang akhirnya memicu timbulnya kerutan di wajah. Selain disebabkan oleh penuaan, kerutan ini bisa terjadi karena paparan sinar matahari berlebihan, kebiasaan merokok, dan faktor genetik.

Nah, agar wajah terbebas dari garis halus dan kerutan, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan produksi kolagen dan elastin. Untuk mendapatkan minuman kolagen ini kamu tak perlu beli produknya. Kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri di rumah dengan memanfaatkan tepung buckwheat, pumpkin seeds atau biji labu, mentimun, mangga, dan nanas.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES