10 Rekomendasi lip balm SPF harga di bawah Rp 100 ribu, lindungi bibir dari sinar UV

10 Rekomendasi lip balm SPF harga di bawah Rp 100 ribu, lindungi bibir dari sinar UV

Brilio.net - Jika berbicara mengenai perawatan wajah, maka sunscreen termasuk salah satunya. Sunscreen atau tabir surya akan melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari yang membahayakan kulit. Jika tidak ingin kulit menggelap dan terbakar karena sinar matahari, kamu perlu menggunakan tabir surya minimal 2 ruas jari dan reaplly 2 jam sekali untuk perlindungan yang ekstra.

Namun karena terllau fokus melindungi wajah dari paparan sinar matahari, kita sering tidak sadar bahwa bibir juga butuh perlindungan ekstra dari sinar matahari. Hal ini karena bibir jika dibandingkan dengan kulit wajah, memiliki lapisan kulit yang sangat tipis dan rentan. Jika bibirmu terllau sering terkena paparan sinar matahari, maka tentunya kerusakan pada bibir akan memungkinkan terjadi. Tipisnya kulit bibir juga mempengaruhi sedikitnya melanin pada bibir yang berfungsi sebagai anti radiasi alami.

Bibir yang terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa proteksi akan menyebabkan penuaan dini. Akibatnya, bibir memiliki garis halus dan lebih cepat membuat kerutan, dehidrasi yang dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah, bibir terbakar matahari yang membuatnya bengkak dan kemerahan, dan hiperpigmentasi yang menyebabkan munculnya bintik-btintik gelap atau perubahan warna pada bibir. Maka, kamu perlu melakukan perlindungan yang ekstra pada bibirmu.

Layaknya kulit, bibir juga perlu sunscreen. Sunscreen bibir biasa disebut dengan lip balm SPF. Tidak hanya melembapkan, lip balm SPF dengan kandungan SPF di dalamnya akan melindungi bibrmu dari paparan sinar matahari. Jangan khawatir karena briliobeauty.net pada hari Selasa (12/3) telah merangkumkan 10 rekomendasi lip balm SPF harga di bawah Rp 100 ribu, lindungi bibir dari sinar UV.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES