10 Kandungan skincare yang cocok untuk redakan jerawat meradang, wajah auto mulus

10 Kandungan skincare yang cocok untuk redakan jerawat meradang, wajah auto mulus

Brilio.net - Munculnya jerawat kerap kali mengganggu penampilan wajah. Selain itu dengan alasan kesehatan, jerawat saat meradang juga menimbulkan rasa sakit pada wajah. Apalagi jika jerawat saat sedang parah-parahnya tidak sengaja tersentuh dan pecah, nyeri dan sakit jadi satu. Kemungkinan infeksi juga sangat tinggi, apalagi jika jerawatnya tidak hanya satu.

Faktor penyebab jerawat sangat beragam. Bagi perempuan terkadang perubahan hormon sering menjadi penyebab timbulnya jerawat. Namun ada juga yang memang memiliki jerawat karena faktor keturunan. Terlalu banyak konsumsi junkfood juga dapat menjadi penyebab eksternal timbulnya jerawat.

Apapun penyebab jerawat, rasanya masalah sejuta umat ini memang harus segera diatasi karena mengganggu penampilan dan aktivitas. Maka diperlukan penanganan secara serius, salah satunya dengan penggunaan skincare yang dapat meredakan jerawat, menenangkan jerawat yang meradang serta menyembuhkannya.

Maka kamu perlu memperhatikan beberapa kandungan skincare yang cocok dan baik dipakai saat kulitmu sedang berjerawat. Tenang karena pada kali ini briliobeauty.net akan memberimu informasi seputar 10 kandungan skincare yang cocok untuk redakan jerawat meradang, bikin wajah auto mulus.

1. Alpha hydroxy acid (AHA).

Kandungan skincare untuk jerawat  Freepik.com

foto: Freepik.com

Kandungan yang kerap disebut AHA ini pasti sudah tidak asing bagi para penggemar skincare sebab kandungan ini sering muncul dalam skincare penanganan jerawat. Dilansir dari medicalnewstoday.com, kandungan yang satu ini memang sangat bermanfaat untuk mencegah jerawat dengan mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori penyebab jerawat.

Memiliki fungsi untuk meregenerasi kulit, kandungan ini dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin pada kulit jika digunakan secara jangka panjang. Jika kamu memiliki garis halus di wajah yang dapat membuat wajah lebih terlihat tua, kandungan ini juga bisa menjadi solusinya.

2. BHA.

Jika kamu sering mendengar kandungan AHA, maka kamu pasti sering juga akrab dengan kandungan BHA. Pada kenyataannya 2 kandungan tersebut kerap disandingkan menjadi 2 bahan utama andalan dalam sebuah produk skincare. Sering menjadi kandungan nomor 1 untuk kulit berjerawat, kandungan ini memang dapat membantu eksfoliasi kulit secara efektif dan mengatasi penuaan serta masalah jerawat di wajah.

Pemilik kulit sensitif sangat cocok dengan kandungan ini. Dilansir dari nbcnews.com, kandungan ini dapat membantu meredakan peradangan bagi kulit sensitif. Bagi kulit yang jerawat pada umumnya memiliki produksi minyak yang lebih banyak. Kandungan ini dapat melarutkan kelebihan minyak di wajah.

3. Salicylic Acid.

Dilansir dari healthline.com, jenis kandungan ini dapat menembus kulit untuk melarutkan sel kulit mati yang selama ini menghambat pori-pori wajah. Seperti yang kita tahu, jerawat terjadi karena penyumbatan kulit wajah dari komedo, sel kulit mati, dan minyak pada wajah.

Kandungan sensitif ini sangat efektif untuk untuk menyembuhkan jerawat karena dapat digunakan sebagai eksfolian. Dengan menggunakan produk skincare kandungan salicylic acid, pori-porimu akan lebih bersih dan tidak mudah berjerawat.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES