Brilio.net - Pendiri majalah Playboy, Hugh Hefner dikabarkan meninggal dunia pada Rabu malam waktu setempat. Hefner meninggal dunia di usianya yang ke 91 tahun.

Melansir dari laman Mirror, Kamis (28/9), pria yang identik dengan piyama dan sandal hitam ini menghembuskan napas terakhir di rumahnya, Playboy Mansion.

"Ikon Amerika dan pendiri Playboy, Hugh M. Hefner meninggal dunia hari ini di usia 91 tahun. #RIPHef," tulis akun Twitter resmi Playboy.

Menurut orang-orang terdekatnya, Hugh Hefner adalah pria yang merupakan perintis budaya dan media. Hugh mendefinisikan gaya hidup dan etos kerjanya dalam brand Playboy selama ini.

Pendiri majalah Playboy meninggal dunia © 2017 mirror.co.uk

foto: mirror.co.uk

Hugh Hefner awalnya bekerja untuk sebuah surat kabar Angkatan Darat Amerika Serikat antara tahun 1944-1946. Pria lulusan Illinois University ini lalu mulai mendirikan Playboy pada tahun 1953.

Saat itu dia memperoleh pinjaman USD 8.000 atau sekitar Rp 108 juta dari 45 investor, termasuk ibunya. Gambar pertama yang diterbitkan majalah Playboy adalah foto telanjang aktris Marlyn Monroe yang dijadikan kalender 1949.

Pendiri majalah Playboy meninggal dunia © 2017 mirror.co.uk

foto: mirror.co.uk

Majalah Playboy kemudian menjadi semakin terkenal tidak hanya menampilkan gambar wanita cantik, tapi juga menyuguhkan artikel dan wawancara mendalam dengan tokoh terkenal.

Di postingan terakhir di media sosialnya, Hefner mengajak para warganet untuk berdonasi di One America Appeal untuk membantu para korban badai Harvey dan Irma.

"Sebagai akibat dari Badai Harvey dan Irma, sejumlah besar usaha akan dibutuhkan untuk memulihkan dan membangun kembali. Bergabunglah dengan saya dalam mendukung upaya bantuan yang terus berlanjut untuk semua pihak yang terkena dampak dengan menyumbang pada One America Appeal," tulis Hugh Hefner.