Brilio.net - Meninggalnya pedangdut asal Karawang, Irma Bule (29), membuat masyarakat Indonesia gempar. Bahkan tak hanya diliput media lokal Indonesia, berita tersebut bahkan banyak masuk di situs dunia seperti Mashable, Daily Mail, dan lain sebagainya. Kasus Irma yang meninggal pada 3 April lalu itu ternyata menarik banyak simpatimasyarakat Indonesia dan dunia.

Kini, muncul gerakan donasi untuk almarhumah Irma Bule. Donasi yang muncul pada situs penggalangan dana Kitabisa.com itu digagas oleh Uti Brata, Head of Mandiri Institute dan dosen FEB-UI. Ia merasa tergerak untuk melakukan kampanye ini agar bisa mengubah kehidupan keluarga almarhumah Irma Bule.

"Kemiskinan telah memaksa Irma Bule untuk menjalani profesi sebagai penyanyi dangdut dan dia tidak berhenti bernyanyi meskipun sudah digigit ular demi membawa pulang uang untuk anak-anaknya," tulis Uti Brata.

donasi untuk Irma Bule © 2016 brilio.net

Hingga Kamis (14/4) malam, sudah terkumpul Rp 24.026.974 dari target Rp 50 juta yang diinginkan. Dalam detail informasi yang ada di Kitabisa.com, uang donasi tersebut akan dipakai untuk beasiswa anak Irma Bule sehingga mereka tak perlu lagi terperangkap dalam kemiskinan dan membangun hidup yang lebih baik.

Loading...

Apakah kamu tergerak ikut berdonasi untuk keluarga Irma Bule? Solidaritasmu bisa kamu salurkan melalui galang dana Kitabisa.com.