Brilio.net - Ada yang menarik saat pembukaan acara Porseni BUMN 2016 yang dilakukan akhir pekan lalu. Di situ hadir sejumlah atlet berkebutuhan khusus dan beberapa legenda seniman berprestasi, salah satunya Laila Sari.

Porseni BUMN © 2016 brilio.net

Menteri BUMN Rini M Seomarno saat kegiatan Porseni BUMN. (foto: brilio.net/yani andryansjah)

Rupanya mereka menjadi bagian dari penerima donasi tali kasih kepedulian dari Kementerian BUMN kepada atlet disabilitas, seniman disabilitas dan legendaris, serta sastrawan difabel inspiratif.

Donasi kepada atlet dan seniman difabel ini merupakan wujud apresiasi Kementerian BUMN terhadap para atlet dan juga seniman yang telah menyumbangkan prestasi walaupun memiliki keterbatasan fisik.

Loading...

Porseni BUMN © 2016 brilio.net

Seniman legendaris Betawi Laila Sari ikut menerima donasi dari Kementerian BUMN (foto: brilio.net/yani andryansjah)

Tapi sebelum acara donasi diberikan, para karyawan dari 120 BUMN yang berada di Kementerian BUMN mengikuti fun walk yang diikuti Menteri BUMN Rini M Soemarno dan seluruh jajaran Dirut dan Direksi BUMN, pejabat di lingkungan Kemen BUMN dan kontingen atlet. Dari Kantor Kementerian BUMN mereka berbaur dengan masyarakat di area Car Free Day.

Porseni BUMN © 2016 brilio.net

Atlet disabilitas nggak mau kalah nih (foto: brilio.net/yani andryansjah)

Usai fun walk, Menteri BUMN membuka acara Porseni BUMN 2016 yang diselenggarakan sejak 21 November hingga 4 Desember 2016 di Jakarta. Nggak cuma ajang olahrga saja lho.

“Dengan Semangat untuk Sang Juara, semoga para peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas, kerjasama dan totalitas dalam mengikuti kegiatan Porseni BUMN 2016,” kata Rini.

Porseni BUMN © 2016 brilio.net

Penampilan karyawan Bank Mandiri membawakan tari Betawi, Mpok (foto: brilio.net/yani andryansjah)

Ada juga serangkaian kegiatan kesenian yang menghibur masyarakat. Uniknya saat acara pembukaan, beberapa Dirut BUMN berbalas pantun diiringi kesenian tanjidor. Beberapa malah terlibat dalam budaya Betawi, Palang Pintu dan pencak silat.

“Porseni BUMN diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi dan sarana mempererat silaturahmi antarkaryawan BUMN dan Kementerian BUMN dengan mengedepankan prestasi dan sportivitas,” ungkap Hambra selaku Ketua Umum Porseni BUMN 2016.