Brilio.net - Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud melaksanakan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Pesawatnya telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Rabu (1/3) siang. Raja Salman yang membawa rombongan 1.500 orang dijadwalkan berada di Bogor dan Jakarta pada 1-4 Maret. Selanjutnya, mereka bertolak ke Bali untuk berlibur hingga Kamis (9/3).

Penyambutan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak kedatangan Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma. Lalu, Jokowi mengajak Raja Salman menuju ke Istana Bogor.

Kunjungan Disambut Badai  © 2017 merdeka.com

Kunjungan Raja Arab ini ternyata bersamaan dengan cuaca buruk yang akhir-kahir ini kerap melanda. Kali ini hujan lebat disertai angin kencang mengguyur Istana Bogor dan sekitarnya. Alhasil, beberapa agenda kunjungan yang telah dijadwalkan jauh hari dikabarkan mengalami perubahan.

Tak berbeda jauh, ternyata pada kunjungan JOkowi ke Arab Saudi pada September 2015 lalu, terjadi fenomena alam. Awalnya rombongan dari Indonesia bakal disambut dengan upacara kenegaraan. Namun, hal itu batal dilaksanakan karena di Arab Saudi terjadi badai gurun.