Brilio.net - Beberapa kali masyarakat Indonesia dibuat heboh dengan skandal video mesum yang beredar luas di dunia maya. Yap, era keterbukaan seperti sekarang memang membuat semua orang bisa membagikan apa saja lewat internet, termasuk video yang tak pantas dikonsumsi publik.

Sebagai contoh, baru-baru ini lini masa dibuat geger dengan video mesum yang diperankan oleh bocah di bawah umur. Bocah yang belakangan diketahui merupakan anak jalanan itu diarahkan untuk menyetubuhi seorang wanita dewasa.

Dan berikut deretan skandal video mesum yang pernah bikin geger masyarakat Indonesia, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (9/1).

1. Video mesum diduga mahasiswa UI dan ITB.

kasus video mesum ini pernah bikin geger © 2018 berbagai sumber

foto: dok. istimewa

Oktober 2017 silam, masyarakat dibuat heboh dengan video mesum dua sejoli yang viral di media sosial. Disebut-sebut video tersebut dilakukan oleh mahasiswa dan mahasiswi dari universitas negeri ternama di Indonesia.

Dalam video tersebut, dua muda-mudi itu merekam adegan intim saat berada di dalam sebuah kamar. Pemeran wanita disebut-sebut sebagai HA yang belakangan diduga sebagai alumni UI. Sedangkan pemeran pria diduga F, pria yang mengenyam pendidikan di ITB.

Namun saat dipanggil pihak kepolisian, F dan HA membantah sebagai pemeran video 'panas' tersebut. F bahkan membuat laporan atas pencemaran nama baik yang menimpanya.

2. Video mesum diduga oknum PNS.

kasus video mesum ini pernah bikin geger © 2018 berbagai sumber

foto: merdeka.com

Video panas juga pernah menyeret nama Rinada, mantan vokalis band D'Mantans, grup bentukan mantan istri Pasha Ungu yaitu Okky. Dalam video yang beredar luas tersebut, sang pemeran wanita tampak mengenakan seragam PNS Pemkot Bandung.

Berdasarkan pengakuan kuasa hukum Y (pemeran pria), Yopi Gunawan, adegan intim tersebut direkam Y menggunakan handycam pada tahun 2011 usai acara HUT Kota Bandung, sehingga Rinada masih mengenakan kostum PNS yang dia kenakan.

Pihaknya memastikan jika kliennya tidak ada maksud untuk menyebarkan video mesum tersebut. Menurutnya, potongan video tersebut diduga tersebar oleh seseorang yang menemukan ponsel milik Y yang hilang.

3. Skandal guru dan murid.

kasus video mesum ini pernah bikin geger © 2018 berbagai sumber

foto: ilustrasi merdeka.com

Skandal video panas juga pernah mencoreng dunia pendidikan Tanah Air pada November 2017 silam. Melansir dari akun media sosial @sekitar_jambi, sebuah video memperlihatkan guru pria dan guru wanita tampak sedang bercumbu mesra di dalam sebuah ruang kelas di Desa Delima, Kecamatan Tebing Tinggi.

Video itu pun diketahui direkam secara amatir oleh seorang siswa SMP. Kejadian ini sangat disesalkan masyarakat setempat. Menurut pengakuan warga, kejadian ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya pelaku sempat melakukan hal serupa namun karena tidak ada bukti kuat, mereka tidak mendapat sanksi.

4. Skandal Millendaru.

kasus video mesum ini pernah bikin geger © 2018 berbagai sumber

foto: instagram/@lambe_turah

Keponakan Ashanty, Millendaru juga menjadi bulan-bulanan setelah video dan foto mesumnya tersebar di media sosial pada Agustus 2017 silam. Video tersebut pertama kali muncul di akun Snapchatnya sendiri.

Dalam video dan foto-foto yang tersebar, sosok yang diduga Millendaru tampak melakukan hal yang tak seronok bersama beberapa ABG lainnya.

Mengetahui dirinya menjadi bulan-bulanan, sepupu Aurel Hermansyah itupun langsung memberikan klarifikasi lewat akun Path-nya. Ia mengaku tidak pernah membagikan hal aneh lewat akun media sosialnya. Selain itu, Millendaru juga mengaku jika akun-akunnya sudah dibajak oleh seseorang yang tidak ia kenal.

5. Video mesum bocah dan wanita dewasa di Bandung.

kasus video mesum ini pernah bikin geger © 2018 berbagai sumber

foto: dok. istimewa

Belakangan ini lini masa dibuat heboh dengan beredarnya mesum yang diperankan oleh bocah di bawah umur. Bocah yang belakangan diketahui merupakan anak jalanan itu diarahkan untuk menyetubuhi seorang wanita dewasa.

Polda Jabar yang melakukan penyidikan mengatakan lokasi pembuatan video tersebut adalah di dua hotel di Kota Bandung. Kepolisian memastikan tiga anak yang diduga menjadi korban adalah anak-anak jalanan yang berdomisili di Kota Bandung.

Hal ini diungkap oleh Direktur Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Pol Umar Surya Fana. Umar mengatakan ketiga anak jalanan ini berusia antara 7 hingga 13 tahun.

Karena skandal ini, enam orang ditetapkan tersangka. Enam orang tersebut telah ditangkap aparat kepolisian pada Minggu (7/1) di sekitar wilayah Bandung.

Keenam tersangka diketahui memiliki peran berbeda-beda dalam proses pembuatan video mesum itu. Tersangka FA bertindak sebagai sutradara dan perekam video, CC perekrut perempuan, IN perekrut anak sekaligus pemeran perempuan, IM perekrut anak sekaligus pemeran perempuan, HN perekrut anak sekaligus pemeran perempuan, dan SU merupakan salah satu orangtua anak.

Berdasarkan pemeriksaan awal, lanjut Agung, pembuatan video ini bermula dari pertemanan FA dengan komunitas Rusia di platform media sosial Facebook. FA mengirimkan foto mesum antara seorang anak dengan perempuan dewasa pada April lalu.