Brilio.net - Para pengemudi mobil di China baru-baru ini menemukan cara cerdik dan unik untuk membuat orang lain tak lagi menyalakan lampu headlight kendaraan mereka yang berwarna putih terang. Pasalnya, selama ini kendaraan dengan lampu depan yang berwarna putih terang ini membuat orang yang berada di depannya selalu silau.

Mereka memasang stiker reflektif yang menyeramkan pada jendela belakang mobilnya. Stiker yang dipasang menampilkan karakter sosok seram dalam film horor, seperti hantu perempuan berbaju putih.

stiker mobil horor © 2016 mashable.com

Uniknya, stiker ini tidak bisa langsung terlihat dalam keadaan normal. Stiker horor itu dirancang dapat terlihat ketika ada sinar lampu yang meneranginya. Dan tentu saja akan membuat kaget orang yang berada di belakang mobilnya.

Dilansir brilio.net dari mashable.com, Jumat (18/11), stiker horor yang sedang menjadi tren itu pun dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar USD 3 dan USD 18 atau setara dengan Rp 40 ribu hingga Rp 240 ribu.

Loading...

stiker mobil horor © 2016 mashable.com

stiker mobil horor © 2016 mashable.com

Namun, polisi lalu lintas telah mengeluarkan peringatan terhadap penggunaan stiker yang menakutkan itu. Kepolisian di Shandong akan mengeluarkan denda sebesar USD 15 atau setara dengan Rp 200 ribu pada pengemudi mobil yang masih memasang gambar horor itu.

Sementara di Beijing, pihak kepolisian menjelaskan jika pemakaian stiker seperti itu bukanlah tindakan yang ilegal. Namun, pengemudi harus bertanggung jawab atas kecelakaan yang terjadi, karena bisa menyebabkan pengemudi kendaraan lainnya kaget dan ketakutan dengan stiker tersebut.