Brilio.net - Para penggemar Harry Potter pasti sudah tak asing lagi dengan sosok Dementor. Ya, makhluk menyeramkan yang bertugas menjaga Penjara Azkaban. Sosoknya dianggap begitu menyeramkan.

Kota Kitwe di Zambia belum lama ini dgegerkan dengan penampakan mirip Dementor. Penampakan itu muncul di atas pusat perbelanjaan Mukuba Mall. Sosok gelap sepanjang 100 meter terlihat berada tepat di atas pusat perbelanjaan itu.

Ini dementor ala film Harry Potter

dementor nyata di Zambia © 2017 metro.co.uk

"Kami terkejut melihat penampakan yang tampak seperti manusia di atas awan secara dekat sekitar 30 menit," kata seorang saksi mata seperti dilansir brilio.net dari metro.co.uk, Rabu (8/3).

Loading...

Penampakan itu terlihat gelap dibandingkan awan-awan yang ada di sekelilingnya. Bentuknya memanjang sekitar 100 meter seolah mempunyai kepala, tangan, dan kaki.

Penampakan itu tentu menyita perhatian warga. Berdasarkan informasi saksi mata, mereka yang melihat penampakan aneh itu ada yang berlari karena ketakutan. Tapi ada pula yang malah menyembah penampakan aneh itu.

Ini penampakan di atas pusat perbelanjaan Mukuba Mall.

dementor nyata di Zambia © 2017 metro.co.uk

Hingga kini tak diketahui apa sebenarnya penampakan yang muncul di atas Makuba Mall itu. Ada yang berspekulasi jika itu adalah bentuk awan yang berbeda. Ada pula yang mengira itu hanya editan Photoshop.