Brilio.net - Waktu telah menunjukkan pukul 01.00 WIB dini hari, namun Beni (nama samaran) masih asyik di depan laptop menyelesaikan pekerjaannya. Maklum, hari itu deadline sudah di depan mata. Suasana kantornya pun sudah sepi. Hanya ada beberapa pegawai yang tersisa.

Di ruangan kerjanya yang dingin, sambil menahan kantuk yang terus menyerang, Beni tetap berusaha terjaga sambil secepat mungkin menyelesaikan pekerjaannya. Namun ketika sedang asyik, hawa panas tiba-tiba menyergap dari belakang. Awalnya ia mencoba berpikiran positif. Tapi tak lama kemudian, muncul suara aneh yang susah dinalar. Suara seperti menggaruk lantai.

"Suasana berubah menjadi menakutkan," cerita Beni saat ditemui brilio.net, Rabu (30/3). Tuntutan deadline yang membuat Beni tetap bertahan malam itu.

Kantor tempat Beni bekerja itu berada di tengah keramaian Kota Yogyakarta. Banyak orang nggak akan menyangka bahwa rumah berukuran cukup besar itu punya kisah horor. Apalagi dari segi penampilannya juga tidak menunjukkan keangkeran.

BACA JUGA: Janganngaku anak kekinian kalau nggak ngerti 10 kamus gaul ini

Loading...

Menurut cerita dari forum Kaskus, bangunan rumah di Jalan Magelang itu disewa oleh sebuah perusahaan. Cukup masuk akal untuk dijadikan kantor karena ukurannya rumahnya cukup besar. Terdiri dari dua lantai dan terdapat taman yang indah di halaman depan.

Masuk ke dalam bangunan di lantai satu, kamu akan disuguhi sebuah mini bar di tengah ruangan. Kemudian terdapat pula banyak ruangan, yang menunjukkan jika dulunya rumah ini mungkin bekas penginapan yang telah lama tak terpakai. Arsitekturnya pun sebenarnya seperti rumah biasa dengan kondisi yang bersih. Jauh dari kesan angker.

Sejak tahun 2012, kantor yang terdiri dari sekitar 40 orang pegawai itu menempati rumah tersebut. Per divisi menempati ruangan per ruangan, di mana satu ruangan hanya terdiri beberapa orang.

Entah siapa yang mengawali, sejak tahun itu cerita horor dari setiap karyawan mulai bermunculan. Paling parah ketika tahun pertama ditempati. Tidak hanya Beni yang merasakan pengalaman horor.

SEPERTI APA KISAH HOROR MEREKA? KLIK NEXT