Brilio.net - Sebuah bangunan terbengkalai secara misterius ditemukan di pantai Costa del Sol, El Salvador. Para turis yang mengunjungi tempat tersebut, tampak keheranan dengan bangunan tersebut. Kemunculan bangunan ini sempat viral usai diunggah oleh pengguna TikTok Salvador Cholopanza Vlogs. Ia juga mengunggah rekaman video yang lebih panjang di kanan YouTubenya.

Dilansir brilio.net dari Oddity Central, Kamis (4/11), surat kabar El Salvador La Prensa Grafica pun menulis keterangan dari penduduk yang tinggal di dekat pantai. Rupanya bangunan tersebut dulunya merupakan hotel bernama Hotel Puerto Ventura.

bangunan misterius di tepi pantai El Salvador © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Cholopanza Vlogs

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sekitar 28 tahun lalu, pemilik hotel membangun bangunan tersebut hanya beberapa meter dari lokasi pantai yang berpasir sehingga membuat bangunannya lebih rentan. Ada yang menduga bahwa bangunan ini terbengkalai di tepi pantai karena air laut yang bergerak maju dan udara ekstrem. Namun tak sedikit juga yang menduga bahwa bangunan tersebut merupakan sisa dari badai Mitch yang melanda El Salvador pada dua dekade lalu yakni tahun 1998.

bangunan misterius di tepi pantai El Salvador © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Cholopanza Vlogs

Sementara itu tampak pada bagian dalam bangunan, ada langit-langit ruangan yang menunjukkan simbol bintang besar yang diketahui pernah dipakai untuk markas gereja Kristen. Kini bangunan ini malah jadi destinasi wisata baru bagi para turis. Tidak seperti para turis yang ingin menjelajahi bangunan tersebut, para penduduk sekitar justru merasa takut setelah ada cerita mengenai sosok pria misterius yang hanya terlihat di bangunan itu pada malam hari.

"Saya takut ke sana, saya belum pernah dan saya juga tidak ingin mendekatinya sedikitpun. Saya selalu menjaga jarak, ada anak-anak lelaki yang datang pada malam hari untuk menangkap kura-kura mengatakan kepada saya bahwa mereka telah melihat seorang pria kulit hitam tinggi di sana," kata salah seorang penduduk setempat.

(brl/lin)