Brilio.net - Masih ingat Gunung Semeru yang semakin diburu para pendaki sesaat setelah munculnya film 5 cm? Atau beberapa tempat lain seperti Gereja Ayam dan Puthuk Setumbu yang mendadak hits setelah dikunjungi Cinta dan Rangga? Tempat wisata tersebut semakin ramai dikunjungi berkat kemunculannya di film.

Nah, jika kamu juga ingin mengunjungi bekas lokasi syuting film tapi dengan sensasi berbeda, kamu bisa coba menginap ini hotel-hotel berikut ini.  Hotel berikut ini bukan sembarang hotel lho, namun pernah dipakai sebagai lokasi syuting film horor. Hayo masih berani nggak bermalam di sana?  Berikut ini 7 hotel bekas syuting film horor yang bisa kamu kunjungi, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (23/6):

1. Inna Samudra Beach Hotel, Sukabumi

hotel film horor © 2016 brilio.netfoto: kapanlagi

Film 308 yang tayang 2013 lalu menggunakan hotel Inna Samudra Beach Hotel sebagai lokasi syutingnya. Dalam film ini menceritakan legenda Nyi Roro Kidul yang cukup populer bagi masayarakat Indonesia. Salah satu mitos yang hingga kini masih beredar adalah bahwa ada sejumlah ritual dan sesajen yang dilakukan oleh sejumlah hotel di sepanjang pantai selatan Jawa dan Bali untuk menghormati sosok Nyi Roro Kidul.

Loading...

2. Dunsmuir House, Oakland

hotel film horor © 2016 brilio.netfoto: dorothybrownphotography

Rumah megah yang satu nggak cuma satu kali dijadikan lokasi syuting film horor. Sejumlah jdul film horor seperti Phantasm, So I Married an Axe Murderer pernah mengambil lokasi syuting disini.

3. Roosevelt Hotel

hotel film horor © 2016 brilio.netfoto: huffingpost

Hotel ini memang terlihat mewah dan klasik. Namun jangan salah, hotel ini merupakan bekas lokasi syuting film horor 1408 bahkan juga pernah muncul di film Paranormal Activity. Tertarik menginap kesana?

4. Villa Scott, Turin

hotel film horor © 2016 brilio.netfoto: panoramio

Lokasi ini pernah digunakan sebagai lokasi film Deep Red. Dulunya villa ini merupakan sekolah khusus perempuan, namun setelah film garapan dario Argento ini meledak lokasi ini pun berubah menjadi Villa dan banyak dikunjungi wisatawan.

5. Ettington Park Hotel

hotel film horor © 2016 brilio.netfoto:  robtarren

Jika dilihat sekilas, desain bangunannya sudah jelas bikin merinding. Nggak salah kalau lokasi ini dipilih untuk lokasi syuting film The Haunting of Hill House. Bahkan saat proses syuting berlangsung banyak kru yang merasa tidak nyaman karena suasananya yang mencekam.

6. Myers family House

hotel film horor © 2016 brilio.netfoto: historicforrest

Rumah yang muncul di film horor legendaris Halloween ini masih ada hingga saat ini. Meski sudah di renovasi dengan cat yang lebih ceria namun kesan mistis masih tetap terasa.

7. Doheny Mansion

hotel film horor © 2016 brilio.netfoto: the-line-up

Kamu yang punya nyali lebih boleh ko mencoba menginap atau membuat acara di Doheny Mansion ini. Mansion ini adalah bekas lokasi syuting film hror drag Me To hell tahun 2009. Sangat megah, namun kamu yakin berani nginep di sana?