Brilio.net - Setiap manusia memang dilahirkan dengan rasa takut. Cuma kadarnya saja yang berbeda, iya kan? Ada yang takut banget, tapi ada juga yang keberaniannya kelewat batas. Sampai-sampai cuek aja ada hantu yang lewat di depannya.

Ngomongin soal hantu nih, kamu setidaknya harus merasakan pengalaman horor dengan masuk ke rumah hantu. Masa iya sih kamu kalah dengan ketakutanmu sendiri. Nih, ada lima rumah hantu yang bisa kamu kunjungi. Harus berani dong.

1. Hawker Centre Massacre.

HHN6 © 2016 brilio.net

Di spot yang satu ini kamu bakal melihat hantu yang keracunan akibat makan makanan radioaktif. Hawker Centre Massacre ini sebenarnya mirip banget dengan foodcourt makanan China.

Selain melihat hantu yang mirip zombie, kamu akan mencium bau busuk makanan yang menusuk. Selain itu, badanmu juga akan gemetar karena hantu yang melempar peralatan dapur dan makanan.

2. Hu Li's Inn.

HHN6 © 2016 brilio.net

Saat masuk rumah hantu yang satu ini, kamu bakal merasakan suasana Shanghai Tua. Tapi kamu akan kaget dengan hantu cantik yang tiba-tiba berubah menjadi siluman dalam sekejap.
Ngerinya lagi, di Hu Li's Inn ini, kamu bakal melewati cermin-cermin dengan lighting yang bikin jantungmu makin jedag-jedug. Di balik cermin tersebut, kamu harus selalu siaga karena bakal banyak hantu yang akan mengagetkanmu.

3. Old Changi Hospital.

HHN6 © 2016 brilio.net

Rumah hantu yang satu ini memang angker banget karena diambil dari kisah nyata. Bersetting di rumah sakit, kamu akan melihat jeritan hantu korban penyiksaan penjajahan Jepang di Singapura saat awal Perang Dunia I.

Di lokasi ini kamu akan disambut oleh Kuntilanak persis setelah kamu masuk pintu masuk. Efek bunyi peralatan penyiksaan juga bakal menghantui otak kamu.

4. Salem Witch House.

HHN6 © 2016 brilio.net

Memasuki rumah sihir ini, kamu akan melihat betapa horornya kemarahan DeFeo Withces yang dibangkitkan oleh peminat sihir. Ritual itu seakan-akan bisa membiusmu karena efek asap-asap yang menghalangi jalanmu keluar dari rumah ini.

5. Bodies of Work.

HHN6 © 2016 brilio.net

Rumah hantu yang satu ini menceritakan bagaimana ngerinya pertunjukan seniman panggung bernama Damien Shipman. Selain badut yang membuat kamu menjerit, ada juga komedi putar yang berisi hantu beraneka ragam.

Selain itu, kamu juga akan disuguhi ngerinya memori Damien terkait keluarganya yang menjadi tewas menjadi korban kebakaran.

Semua rumah hantu itu bisa kamu kunjungi di Halloween Horror Nights 6 di Universal Studios Singapore mulai 30 September - 31 Oktober 2016 pada 16 malam tertentu. Jika kamu merasa takut, kamu bisa daftar R.I.P tur untuk didampingi guide serta bisa melihat proses di balik layarnya alias "Behind The Scream". Informasi lebih lanjut kamu bisa klik di sini.