Brilio.net - Tak hanya Hollywood, Bollywood rupanya juga punya banyak aktris legendaris yang meski usia telah separuh abad namun kecantikannya tetap terjaga dan seolah tak menua. Beberapa diantaranya telah menjadi sosialita dan tak lagi terjun di dunia perfilman Bollywood. Namun, sisanya masih aktif bermain di film-film laris.

Tak hanya cantik, aktris-aktris senior tersebut juga merupakan peraih penghargaan bergengsi di masa jayanya, lho. Penasaran siapa saja? Intip yuk daftarnya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari bollywoodlife.com, Jumat (1/9).

 

1. Sridevi

Seleb Bollywood Cantik 50 Tahun © 2017 brilio.net


Sridevi lahir Sivakasi, Tamil Nadu, 13 Agustus 1963, dan kini berumur 54 tahun. Sridevi membuat penampilan publik pertama sebagai seorang seniman anak di film Tamil Kandhan Karunai (1967). Pada awal kariernya, ia memberikan berbagai pertunjukan di Tamil dan film Malayalam. Beberapa film Malayalam yang terbaik yang ia perankan adalah Aalinganam, Kuttavum Sikshaiyum, Aadhyapaadam, Aa Nimisham. Pada tahun 1976, dia mendapat tawaran besar dalam film Tamil dengan menjadi peran utama. Di sini, ia mendapat kesempatan untuk bekerja dengan dua aktor besar, yaitu Kamal Hassan dan Rajnikanth.

 

2. Madhuri Dixit

Seleb Bollywood Cantik 50 Tahun © 2017 brilio.net


Madhuri Dixit lahir dengan nama asli Madhuri Shankar Dixit pada tanggal 15 Mei 1967, dan kini berusia 50 tahun. Ia adalah aktris legendaris India. Film laris yang dibintanginya diantaranya Dil To Pagal Hai, Gaja Gamini, Yeh Raaste Hain Pyaar Ke, Lajja, dan Hum Tumhare Hain Sanam.

 

3. Hema Malini

Seleb Bollywood Cantik 50 Tahun © 2017 brilio.net


Hema Malini yang lahir pada 16 Oktober 1948 dan kini berusia 68 tahun adalah aktris senior dan produser film Bollywood ternama. Ia juga merupakan istri kedua dari aktor Dharmendra dan ibu dari aktris muda Esha Deol. Film laris Bollywood yang pernah dibintanginya diantaranya Sholay, Do Aur Do Paanch, Naseeb, Hey Ram, Baghban dan Veer-Zaara.

 

4. Juhi Chawla

Seleb Bollywood Cantik 50 Tahun © 2017 brilio.net


Juhi Chawla lahir di Punjab, India, pada tahun 1967, sehingga tahun ini ia berusia 50 tahun. Pada tahun 1987, ia bermain dalam film Kanada yang disutradarai oleh Rayichandran. Peran pertamanya di Bollywood pada tahun 1988 dalam film 'Qayamat Se Qayamat Tak' sukses besar, dimana ia bermain dengan Amir Khan.

Film tersebut adalah film adaptasi Romeo dan Juliet versi modern. Film tersebut sukses sehingga ia mendapatkan penghargaan dalam Filmfare Best Movie Award. Pada tahun 1990, ia bermain dalam film Pratibandh yang menjadi box office dan membuatnya memperoleh nominasi Filmfare Best Actress Award.


5. Rekha

Seleb Bollywood Cantik 50 Tahun © 2017 brilio.net


Rekha merupakan aktris legendaris India yang lahir pada tanggal 10 Oktober 1954 dan kini berusia 62 tahun. Pada masa jayanya ia selalu berpasangan dengan aktor Amitabh Bacchan. Keduanya memiliki chemistry yang kuat dalam setiap film mereka. Film-film sukses mereka antara lain Muqaddar Ka Sikandar dan Silsila.