×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tinggalkan nama panggung, rapper Rich Chigga pakai nama aslinya

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Tinggalkan nama panggung, rapper Rich Chigga pakai nama aslinya

"Saya senang akhirnya bisa menggunakan nama saya," katanya.

02 / 01 / 2018

Brilio.net - Siapa yang tak mengenal Rich Chigga? Rapper asal Indonesia yang sukses berkiprah di kancah internasional. Karya terbarunya berjudul Crisis menggandeng 21 Savage menarik perhatian pecinta musik. Lewat karya tersebut, rapper berusia 18 tahun ini tak lagi menggenakan nama panggung Rich Chigga. Rapper yang merintis debut sejak 2015 ini mengganti nama panggungnya dengan nama aslinya, Brian Imanuel.

"Brian - Crisis ft. 21 Savage (Official Video)," judul video klip lagu Crisis yang diunggah akun resmi 88 rising pada Selasa (5/12/2017) di YouTube.

Rapper yang dikenal dengan nama Rich Chigga ini memberikan konfirmasi dan klarifikasi kepada penggemarnya. Ia menggungah postingan yang menegaskan dirinya tak lagi menggunakan nama Rich Chigga.

rich chigga changes © 2018 brilio.netfoto: Instagram/@brianimanuel

Loading...

"Yes I now go by “Brian”. I have been planning to do this forever and I’m so happy to finally do it. I was naive & I made a mistake. new year, new beginning, happy new years™ “SEE ME” OUT NOW. LINK IN BIO.," tulis rapper asal Indonesia yang kini telah mendunia.

"Ya, sekarang aku Brian. Saya telah merencanakan hal ini untuk selamanya. Saya senang akhirnya bisa menggunakan nama saya. Saya naif dan membuat kesalahan. Tahun baru, awal baru, tahun baru yang bahagia," kata Rich Chigga yang kini memperkenalkan diri dengan nama aslinya Brian Imanuel.

Brian Imanuel sendiri akan mengeluarkan debut proyek terbarunya bertajuk 'Amen' pada 2 Februari mendatang. Postingan Brian Imanuel ini pun menuai beragam komentar. Tak sedikit yang menyayangkan penggantian nama tersebut namun banyak pula yang mengapresiasi serta mendukung langkah yang diambil adik dari Sonia Erika.

"Gak ada lagi dek chigga :" okay happy new year dek brian!," ungkap akun @tathafe.

"Much respect but I'm still liking rich chigga so I'm gonna just call you that," kata akun @hanadibrahim22 yang mengapresiasi nama Brian Imanuel.

"RIP Rich Chigga, but I respect your decision," ungkap akun @ameliavina97.

Hal senada juga diungkapkan oleh akun @tyarinadiputri yang mengungkapkan, "great job, Brian. It's really inspiring watching you achieve new heights every day from the other side of the world here in Indonesia. May you continue to conquer the world with your excellent work."

Nama Rich Chigga sendiri sempat menjadi sorotan dan menuai perdebatan. Nama Rich Chigga sangat kontroversial di Amerika Serikat. Nama Chigga sendiri mengandung makna sensitif sebagaimana artinya yang brilio.net kutip dari laman urbandictionary pada Selasa (2/1) berarti sebutan bagi penyanyi hip hop berasal dari Asia yang ingin menjadi orang kulit hitam.

Makna kata Chigga sendiri dianggap rasis terlebih kata tersebut berasal dari bahasa Mandarin yang dianggap menyinggung kulit hitam. Banyak yang menilai penggantian nama panggung dari Rich Chigga menjadi Brian ini dianggap sebagai langkah yang tepat.

"Like brian better but rich chigga was okay too!! u hv made urself proud and all man. dont be sorry for what people's negative thoughts of because you didnt intend to hurt anyone bc of your stage name at the first place. but still be proud man," ungkap akun @stchallarki.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    43%

  • Ngakak!

    14%

  • Wow!

    14%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    29%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more