Brilio.net - Setiap selebriti memiliki keputusan besar dalam hidupnya. Ada yang ingin terus berkarya dari awal hinggal akhir, ada pula yang memiliki jalan lain meski namanya sudah cukup besar di panggung hiburan.

Seperti halnya beberapa seleb Tanah Air ini, meski mereka sudah cukup terkenal, namun tak membuat mereka berlama-lama melanjutkan kariernya. Mereka memilih untuk mengabdi pada Tuhannya. Mereka mengalami panggilan rohani dan kemudian memilih memfokuskan diri pada pelayanan.

Tidak semua orang mendapatkan panggilan rohani, mereka yang mengalaminya tentu saja sudah mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Melaksanakan tugasnya kepada yang Maha Kuasa, tentunya memberikan perubahan dalam hidup, mulai dari tindakan, pikiran dan lainnya. Ada yang seratus persen menjadi pendeta, dan ada juga sebagai pewarta injil.

Lalu siapa saja selebriti Tanah Air yang fokus pada pelayanan gereja dan tinggalkan dunia hiburan? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (2/4).

1. Rudy Salam.

Loading...

seleb ini fokus pelayanan gereja Instagram

foto: Instagram/@ag03s1808

Rudy Salam merupakan salah satu artis yang sudah sangat terkenal. Pasalnya pria kelahiran 3 Desember 1948 ini sudah memulai kariernya sejak 1980-an. Rudy sudah menikmati masa-masa kejayaannya di panggung hiburan, hingga akhirnya dia memutuskan untuk berhenti dan memilih menjadi hamba Tuhan yang taat.

Kakak kandung, aktor senior, Roy Marten ini mengabdikan dirinya untuk menjadi Pengkhotbah dan sering melayani di berbagai tempat di Indonesia.

2. Pierre Roland.

seleb ini fokus pelayanan gereja Instagram

foto: Instagram/@pierrerolandc

Pierre Roland merupakan aktor yang populer lewat sinetron Gerhana. Sejak saat itu tampaknya Pierre tidak lagi aktif di dunia hiburan. Ternyata, pria berusia 41 tahun ini memilih menjadi seorang pendeta dan aktif di Bethany International Church Macau (BIC MAC).

3. Tracy Trinita.

seleb ini fokus pelayanan gereja Instagram

foto: Instagram/@tracytrinita

Tracy Trinita dikenal sebagai model sekaligus artis papan atas Indonesia. Tracy pernah bermain dalam sinetron Aku dan Dia?. Kini dia meninggalkan dunia hiburan dan fokus pada pelayanan gereja. Sejak tahun 2006, Tracy belajar teologi di RZIM's Oxford Centre for Christian Apologetics (OCCA).

Perempuan kelahiran 1980an ini bergabung dengan organisasi RZIM, sebuah asosiasi Apologetik Kristen dari Ravi Zacharias. Di sana dia disibukkan dengan berbagai kegiatan keagamaan, satunya pengabar injil di International English Service (IES) Church.

4. Raditya Oloan.

seleb ini fokus pelayanan gereja Instagram

foto: Instagram/@radityaoloan

Raditya Oloan dulu dikenal sebagai seorang DJ dan anak band. Di tengah kariernya, dia mengalami perubahan dalam hidupnya, suami Joanna Alexandra ini memutuskan untuk sekolah pendeta dan memperdalam pengetahuannya tentang agama dan Tuhan.

Kini dia disibukkan dengan sejumlah kegiatan keagamaan, dan memulai Instagram-nya, Raditya Oloan kerap membagikan firman Tuhan.

5. Ryan Tedja.

seleb ini fokus pelayanan gereja Instagram

foto: Instagram/@ryantedja

Sebagian dari kamu mungkin sudah cukup akrab dengan nama Ryan Tedja. Yap, dia dikenal lewat ajang pencarian bakat X-Factor dan menjadi salah satu personel bentukan Ahmad Dhani, Nu Dimension atau NUDI.

Sekarang ini Ryan sudah jarang terlihat di layar kaca. Ternyata dia memutuskan untuk mengabdikan dirinya pada Tuhan. Kini dia menjadi lebih taat dan senang membagikan perkabaran Injil yang memberkati lewat media sosialnya.

6. Jevier Justin.

seleb ini fokus pelayanan gereja Instagram

foto: Instagram/@jevierjustin

Jevier Justin memang sudah dikenal sebagai umat Kristen yang taat. Di tengah kesibukannya, dia tidak pernah melupakan kewajibannya pada Tuhan. Jevier sering mewartakan Injil di gereja maupun di lewat media sosialnya. Banyak orang yang salut padanya.