Brilio.net - Dunia hiburan dan pendidikan dianggap sebagai sesuatu yang tak bisa dijalani secara bersamaan. Padatnya jadwal sebagai artis dan tuntutan pendidikan sulit disiasati. Namun tak sedikit para artis dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik tanpa harus meninggalkan karier. Tidak tanggung-tanggung, mereka menyelesaikan kuliah jurusan arsitektur yang memiliki kesulitan tinggi.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/5), berikut 7 artis yang bergelar sarjana arsitektur:

1. Nicholas Saputra.

Aktor yang sangat melekat dengan karakter Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta? ini merupakan alumni jurusan arsitektur Universitas Indonesia. Nico berhasil menyelesaikan kuliahnya dalam waktu 4 tahun. Sudah cakep, jago akting dan pintar makin bikin cewek baper.

2. Brad Pitt.

Brad Pitt masuk dalam deretan artis yang ternyata juga seorang arsitek. Kemampuan suami Angelina Jolie ini terbukti dengan terlibat di berbagai proyek seperti desain hotel bintang lima di Dubai hingga perumahan di New Orleans. Bahkan Brad Pitt mendesain sendiri rumahnya yang ada di Beverly Hills.

3. Sigi Wimala.

Akting memukau Sigi Wimala dalam film Tentang Dia semakin membuktikan ibu dari dua anak ini salah satu artis terbaik yang dimiliki Indonesia. Namun tidak hanya pandai akting, ternyata Sigi adalah sarjana arsitektur dari Universitas Tarumanegara.

4. Tulus.

Penyanyi pendatang baru Muhammad Tulus atau yang akrab disapa Tulus juga mengantongi gelar sarjana arsitektur dari Universitas Parahyangan, Bandung. Pelantun Jangan Cintai Aku Apa Adanya ini jago lho dalam hal desain.

Cerdas ya mereka? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


5. Courteney Cox.

Artis dan produser cantik Courteney Cox mengakui bahwa menjadi arsitek adalah bagian dari hidupnya. Ibu dari satu orang anak ini menghasilkan berbagai karya di bidang arsitektur.

6. Erwin Gutawa.

Jagad musik Indonesia pasti tahu nama besar Erwin Gutawa. Ayah dari Gita Gutawa ini berhasil menyelesaikan pendidikannya di jurusan arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Erwin resmi menyandang gelar sarjana arsitekturnya pada tahun 1986.

7. Sandra Angelia.

Sandra Angelia mulai dikenal publik saat dirinya berhasil mencuri perhatian juri dalam kontes ratu sejagat, Miss Indonesia 2008. Sandra juga merupakan lulusan sekolah arsitektur bergengsi di Australia lho.

Dari tujuh artis lulusan arsitek di atas, idolamu yang mana Guys?