Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal dengan ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia? Selain dikenal sebagai pebisnis yang memiliki sebuah rumah produksi, Rieta Amilia juga dikenal sebagai selebriti yang mengawali kariernya pada era 80-an. Setelah sang putri menikah dengan Raffi Ahmad, kehidupan seorang Rieta Amalia juga nggak lepas dari sorotan publik.

Dikenal sebagai seorang pebisnis, kekayaan yang dimiliki Rieta Amilia nggak perlu diragukan lagi. Baru-baru ini pundi-pundi rupiah Rieta Amilia kembali jadi perbincangan, setelah kartu kreditnya yang viral di media sosial. Kartu kredit milik Rieta Amilia diketahui publik lewat video yang memperlihatkan sang cucu, Ansara memainkan kartu tersebut.

bisnis rieta amalia  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ansara_maisadipta_

Bukan sembarang kartu, kartu kredit milik Rieta Amilia tersebut dikenal dengan nama American Express (Amex) Centurion Card atau lebih dikenal dengan sebutan The Black Card. Kartu American Express ini hanya dimiliki miliarder yang doyan mengeluarkan uang. Untuk bisa memiliki kartu ini, pemilik harus membayar iuran sebesar USD 5 ribu atau setara dengan Rp 69,69 juta.

Loading...

Nggak hanya itu, kartu kredit ini juga digunakan minimal sebesar USD 250 ribu atau setara Rp 3,48 miliar. Dikenal tajir melintir, yuk intip empat bisnis milik Rieta Amilia seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (23/7).

1. Rumah produksi.

bisnis rieta amalia  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@frameritzproduction

Sudah bukan rahasia lagi kalau sosok Rieta Amilia merupakan orang di balik berdirinya rumah produksi Frame Ritz. Berdiri di awal 2000-an, Frame Ritz dikenal sebagai rumah produksi yang banyak melahirkan karya-karya FTV dan sinetron remaja. Dalam perjalanan, Nagita Slavina dan Caca Tengker juga turut ambil andil dalam kesuksesan Frame Ritz. Dua putri Rieta Amalia tersebut diketahui menjabat sebagai produser.

2. Hotel dan resort mewah di Bali.

bisnis rieta amalia  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wyndhamjivvabali

Selain memiliki rumah produksi yang masih aktif hingga kini, Rieta Amilia juga memiliki bisnis hotel dan resort. Nggak tanggung-tanggung, hotel dan resort bernama Wyndham Tamansari Jiwa milik Rieta Amilia tersebut bertaraf bintang lima.

Berada di daerah Pantai Lepang, Bali, Wyndham Tamansari Jiwa merupakan salah satu resort dan hotel mewah yang menawarkan pemandangan super eksotis khas Bali serta falisitas lengkap. Hotel dan resort milik Rieta Amilia tersebut pernah muncul dalam salah satu vlog Rans Entertainment lho.

3. Fashion.

bisnis rieta amalia  © 2019 brilio.net

foto: Instagram//@rieta_amilia

Nggak cukup dengan bisnis rumah produksi dan hotel, Rieta Amilia mengembangkan bisnisnya dengan menjajal bisnis fashion. Bekerja sama dengan desainer Deden Siswanto dan penyanyi lawas Nicky Astria, Rieta Amilia mengeluarkan bisnis fashion yang diberi brand Dr. N.

Meskipun terbilang baru, brand fashion yang menawarkan pakaian muslim yang cocok untuk perempuan aktif dan sibuk sudah banyak diminati. Nama Dr. N sendiri diambil dari huruf pertama ketiga pendirinya, yakni Deden, Rieta dan Nicky.

4. Bisnis kuliner.

bisnis rieta amalia  © 2019 brilio.net

foto: Instagram//@rieta_amilia

Rieta Amilia juga nggak mau ketinggalan untuk terjun ke dunia bisnis kuliner. Bukan kue kekinian, nenek dua orang cucu ini memilih menjalani bisnis makanan khas Indonesia dalam kemasan. Dengan nama Mama Ritz, Rieta Amilia menjadikan rendang dan balado menjadi produk andalan dalam bisnisnya.

5. Bisnis hijab.

bisnis rieta amalia  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mamaritz.collection

Selain mengeluarkan brand fashion bernama Dr. N, pemilik nama lengkap Rieta Amilia Beta ini juga mengeluarkan brand hijab bernama Mama Ritz Collection. Bisnis hijab dengan model yang didominasi segi empat milik Rieta Amalia ini masih dijual secara online.