Brilio.net - Sukses film Ada Apa Dengan Cinta ? tentu tidak terlepas dari tangan dingin sang produser, Mira Lesmanawati. Wanita yang akrab disapa Mirles ini berperan sebagai produser untuk produksi AADC hingga AADC 2. Karir wanita kelahiran 8 Agustus 1964 ini memang tidak diragukan lagi di industri perfilman Indonesia. Selain AADC 2, berbagai film besar telah diproduksinya seperti Laskar Pelangi, Gie, Sokola Rimba, hingga Pendekar Tongkat Emas.

Sekarang Mirles kembali jadi perbincangan publik setelah dirinya memutuskan untuk kembali membuat sekuel AADC 2, selang 14 tahun dari film sebelumnya. Pada hari pemutarannya, Kamis (28/4) lalu mampu menggaet penonton hingga 200.000 orang. Selain itu AADC juga memperoleh rating 7,8/10 versi IMDb. Prestasi yang cukup mengagumkan.

Meski Mirles berhasil meraih berbagai penghargaan dan apresiasi yang tinggi dari masyarakat akan karya-karyanya yang selalu fenomenal, namun hal itu ternyata tidak mampu mempengaruhi sang anak untuk mengikuti jejaknya menjadi seorang produser atau terjun di industri film Indonesia.

"Gimana ya? kalau saya sih lebih tertarik ke musik aja, biar yang bikin film urusan mama ya, hehehe," ujar Galih Galinggis, kepada brilio.net beberapa waktu lalu, di Yogyakarta.

Setali tiga uang dengan sang kakak, Kafka Keandre, anak kedua Mirles pun mengakui bahwa dirinya tidak ingin mengikuti jejak sang ibu. "Kalau nonton film sih seneng apalagi film buatan mama dan tim tapi ya untuk terjun ke sana nanti dulu deh, main musik ajalah ya," cerita Kafka yang turut menemani sang ibu di Gala Premiere AADC 2 yang digelar di Empire XXI, Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Loading...

Pengakuan dari dua jagoan Mirles ini memang cukup mengejutkan mengingat bahwa sang ibu adalah salah satu produser terbaik di Indonesia. Namun pilihan keduanya yang lebih tertarik ke musik juga patut dihargai.

"Saya sih pengen anak-anak menjalani apa yang mereka suka ya dan kalau memang mereka lebih suka dunia musik dari pada film saya bisa apa, sebagai ibu saya selalu mendukung mereka," pungkas istri dari Matthias Muchus ini.

Ya, meski Mirles sendiri memiliki harapan agar kedua anaknya tertarik untuk menekuni dunia film, namun sebagai orang tua dia sadar tidak bisa memaksakan kehendak kepada sang anak. Apapun itu, masyarakat selalu menunggu karya-karya terbaik dari Mirles dan keluarga.