Brilio.net - Sepatu memang menjadi salah satu barang fashion yang sangat digandrungi kaum hawa. Model sepatu para wanita terbilang cukup banyak jika dibandingkan dengan fashion pria. Sepatu yang acap kali menjadi penghias kaki kaum wanita di antaranya flat shoes, booth, sepatu sporty, hak tinggi dengan berbagai model yang nggak pernah ada habisnya.

Belum lagi, jika wanita tersebut merupakan publik figur ternama yang menuntut dirinya selalu tampil modis. Nggak mungkin dong setiap harinya menggunakan sepatu yang sama? Pasalnya, publik figur wajib hukumnya bergaya sekece mungkin di depan publik.

Sepatu istimewa

foto: Instagram/@princessyahrini

Banyak selebriti yang kerap tampil dengan fashion terbaru, misalnya saja Olla Ramlan, Ayu Dewi, Syahrini, Kridayanti, Nagita Slavina, dan masih banyak lainnya. Tak tanggung-tanggung, untuk fashion beberapa artis tersebut terbilang cukup fantastis harganya.

Salah satu yang menarik saat ini adalah sepatu yang dikenakan Syahrini dan Krisdayanti, yaitu Cristian Louboutin. Sepatu ini memang banyak diidolakan selebriti dunia meski memiliki harga selangit. Harga untuk sepatu ini diketahui mencapai Rp 12 juta hingga Rp 91 juta.

Sepatu istimewa

foto: Christian Louboutin

Apa sih yang membuat sepatu ini begitu mahal?

Sepatu Louboutin memiliki ciri khas lho. Sol sepatunya berwarna merah atau dikenal dengan 'red Battom'. Kabarnya sol merah ini memiliki sejarah unik. Di mana ide ini didapat oleh Cristian Louboutin pada tahun 1993. Saat itu Louboutin tak sengaja melihat karyawannya sedang mewarnai kuku. Kemudian Louboutin meminta sedikit cat kuku tersebut dan mengoleskannya di bagian bawah sepatu. Alhasil Louboutin menemukan paduan warna yang sempurna. Sejak saat itu semua merk sepatu Cristian Louboutin memiliki ciri khas sol merah.

Sepatu istimewa

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Selain itu, sepatu dengan harga yang tak main-main ini digarap secara manual. Saat pemasangan sol pun dilakukan secara manual tanpa penggunaan mesin. Jahitan setiap sepatu Louboutin juga dilakukan secara teliti dan diperiksa berulang kali untuk mengetahui kekuatannya.

Luar biasa bukan? Kamu tertarik untuk membeli sepatu yang mahal ini nggak?