×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sempat terjerat skandal pajak, aktris kondang China ini angkat bicara

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Sempat terjerat skandal pajak, aktris kondang China ini angkat bicara

Fan dan manajemennya harus mengembalikan uang pajak sebesar Rp 632 miliar.

03 / 10 / 2018 20:52

Brilio.net - Aktris top China, Fan Bingbing sempat menjadi sorotan publik. Ia menghilang tanpa jejak sejak bulan Juni 2018. Namun pada 12 September 2018, ia muncul di depan publik setelah ditangkap karena skandal pajak.

Investigasi mengenai skandal ini dilakukan setelah aktris berusia 37 tahun ini tertangkap CCTV tengah tanda tangan kontrak. Dilansir brilio.net dari shanghaiist.com, Rabu (3/10), Fan menandatangani kontrak yin-yang, yakni ia akan dapat dua kontrak dalam satu proyek film. Kontrak pertama dilaporkan ke otoritas pajak China, sementara kontrak kedua tidak dilaporkan sehingga ia bisa mengantongi uang pajak.

Fan sempat menepis saat disebut melakukan kesalahan. Namun beredar kabar bahwa ia ditangkap dan dilarang meninggalkan China. Ia dicekal untuk bermain peran selama tiga tahun.

fan angkat bicara ©shanghaiist.com

Pihak berwenang China mengumumkan bahwa Fan bersalah atas kasus tersebut. Fan dan manajemennya harus mengembalikan uang pajak sebesar Rp 632 miliar. Untuk menghindari tuntutan pidana, Fan juga harus membayar denda sebesar Rp 1,3 triliun.

Setelah kabar tersebut tersebar di publik, Fan langsung membuat pernyataan. Melalui akun Weibonya, Fan mengunggah surat permintaan maaf. Ia mengaku akan mengikuti prosedur investigasi yang ada. Fan mengaku ia malu dengan perbuatannya itu.

fan angkat bicara ©shanghaiist.com

"Saya berutang keberhasilan saya untuk mendukung negara dan orang-orang saya. Tanpa Partai dan kebijakan besar negara, tanpa cinta rakyat, tidak akan ada Fan Bingbing. Hari ini, saya dikuasai rasa takut dan khawatir atas kesalahan yang saya buat! Saya telah gagal mendapat dukungan dari negara saya, kepercayaan masyarakat, dan cinta dari penggemar setia saya! Saya sekali lagi menyatakan permintaan maaf saya yang tulus! Saya mohon maaf kepada semua orang!," tulis akun Weibo Fan Bingbing.

Fan merupakan aktris dengan bayaran tertinggi di China versi Forbes. Pendapatannya pada tahun lalu sejumlah Rp 658 miliar. Namanya meroket melalui film Cell Phone. Ia juga membintangi film Hollywood X-Men: Days of Future Past.


 







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more