Brilio.net - Aktor Bollywood Shah Rukh Khan akan mendapat anugerah gelar doktor dari Universitas Maulana Azad Urdu Hyderabad, Senin (26/12). Gelar doktor ini menjadi kali ketiga bagi pemain Kuch Kuch Hota Hai setelah sebelumnya Khan juga pernah menerimanya dari Universitas Edinburgh dan University of Bedfordshire.

Meskipun telah mendapat banyak gelar serupa, gelar yang satu ini dinilai sangat spesial bagi pria berusia 51 tahun tersebut. Pasalnya, Hyderabad merupakan kota kelahiran ibunya.

Dilansir brilio.net dari laman DNAIndia dan India Express, Presiden India Pranab Mukherjee, yang menjadi tamu kehormatan, akan hadir dan memberikan gelar tersebut kepada pria berjuluk King of Bollywood itu.

Upacara penganugerahan tersebut akan diselenggarakan di kampus universitas yang terletak di Gachibowli, wilayah Hyderabad.

Gelar yang diterima SRK tersebut merupakan gelar kehormatan yang diberikan kepada sosok yang memiliki karya luar biasa.

Sebelumnya, bintang Kuch Kuch Hota Hai itu memperoleh gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Edinburgh, Inggris, tahun lalu.

Selain itu, ayah tiga orang anak ini juga menerima gelar doktor di bidang seni dan budaya dari University of Bedfordshire, Inggris.

Wah, selamat ya SRK!