Brilio.net - Baru-baru ini, sosok YouTuber muda Indira Kalistha tengah ramai jadi perbincangan publik. Hal tersebut bermula dari pernyataannya mengenai virus corona dalam kanal YouTube Gritte Agatha berjudul '@Indira Kalistha PERTAMA KALI DIWAWANCARA SERIUS!', pada Rabu (13/5) lalu.

Mulanya Gritte menanyakan tanggapan Indira soal virus corona sejak kasus pertama hingga kini. Indira kemudian mengungkapkan percaya soal virus corona, namun baginya permasalahan corona sebenarnya tak terlalu seheboh itu.

"Karena sebenarnya personally, aku itu nggak, nggak terlalu gimana ya, percaya kalau, Corona itu ada, penyakitnya itu ada. Cuman sebenarnya tu nggak seheboh itu lho. Terkadang tu masyarakat terlalu apa ya, terlalu gampang ngambil berita gitu lho. Padahal mereka nggak ngedengerin dari beberapa pihak, ngedengerinnya cuman dari satu pihak, jadinya nggak punya referensi. Nah aku tipe yang kayak Corona? B aja gitu," ungkapnya seperti dikutip dari YouTube Gritte Agatha, Jumat (15/5).

indira kalistha tentang corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@gritteagathaa

Loading...

Seperti diketahui, pemerintah sudah mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat wajib memakai masker saat berada di luar rumah. Sebaliknya, Indira tidak mengindahkan imbauan tersebut dan memilih tidak melakukannya.

"Aku jarang pake masker. Kalau sheet mask aku pakai tiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu aku nggak pake, kecuali kayak ditegor gitu baru pake. Tapi kalau nggak ditegor kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu. Sesek nih dada, sesek," tuturnya.

Dalam kondisi ini, menjaga kebersihan juga tak kalah penting untuk dilakukan. Selain memakai masker, rutin mencuci tangan dengan sabun sudah jadi hal wajib. Namun Indira kembali mengeluarkan pernyataan tidak menerapkannya dalam keseharian.

"Terus abis gitu kalau misalnya ke pasar, mal misalnya pegang-pegang abis beli makanan dari gojek online gitu aku nggak cuci tangan dulu sebelum makan. Jadi kayak ambil-ambil apa segala macem terus makan aja pake tangan," sambungnya.

Meski demikian, di balik itu semua dirinya menjelaskan alasan tersendiri. Baginya, terkena virus corona atau tidak, siapapun bisa meninggal dunia.

"Wallahualam lu mau kena corona kek, penyakit apa kek demam berdarah, semua bisa mati lo tau. Emosi gue jadinya," jelas Indira.

Hingga berita ini diturunkan, dari pantuan brilio.net diduga ada beberapa bagian video tersebut sudah dihilangkan dari YouTube Gritte. Kendati begitu, pernyataan Indira Kalistha terlanjur viral di media sosial. Banyak warganet yang menilai Indira terlalu menganggap enteng soal virus corona.

indira kalistha tentang corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@gustafode

Sementara itu, melihat Indira mendapat beragam komentar pedas, sang suami, Gustaf akhirnya buka suara. Melalui akun Instagram pribadinya, pria yang akrab disapa Aa Utap ini menuliskan dukungan pada istrinya.

"Walaupun banyak orang bilang kamu bodoh, aku ga percaya. Aku percaya bahwa kamu adalah wanita yg cerdas. Mereka cuma ga ngerti aja.

.

Tapi bodoh atau pintar itu ga penting. Yang penting kamu udah jadi istri yang soleha buat aku.

.

Chill aje daridulu kan emang selalu us vs the world," tulis Gustaf dalam Instagram-nya.