Brilio.net - Rumah dengan desain farmhouse memang begitu banyak peminatnya di Indonesia. Meskipun di negara ini memiliki iklim tropis tapi tak ada salahnya menciptakan kesan yang hangat, dengan mendesain rumah bergaya farmhouse.

Desain farmhouse menerapkan suasana pedesaan yang tenang dan menyatu dengan alam ke dalam ruangan rumah. Biasanya desain farmhouse dipilih orang-orang yang menyukai ketenangan dan kenyamanan, serta pribadi yang romantis.

Baru-baru ini aktor populer Arya Saloka juga telah rampung merenovasi rumahnya, kini rumahnya bergaya farmhouse. Ternyata tak hanya Arya Saloka, artis yang memiliki hunian bergaya farmhouse. Lalu siapa saja artis yang memiliki hunian berkonsep farmhouse?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (22/11), berikut potret rumah 5 seleb berkonsep farmhouse.

1. Maudy Ayunda.

 Potret rumah seleb berkonsep farmhouse Berbagai sumber

foto: Instagram/@maudyayunda

Hunian Maudy Ayunda memiliki latar warna serba putih dengan gaya ala Amerika dan terdapat lentera di samping pintu. Dalam kamar Maudy, masih dengan nuansa putih namun dengan gaya farmhouse. Tempat tidur dan meja lampu anyaman dipadukan dengan properti serta lantai dari kayu.

2. Natalie Sarah.

 Potret rumah seleb berkonsep farmhouse Berbagai sumber

foto: Instagram/@natalie_sarahs

Artis Natalie Sarah juga memiliki hunian berkonsep farmhouse. Tampak hunian Natalie Sarah dari depan. Bentuk dinding yang menyerupai kayu bertumpuk ini serasa seperti di Amerika. Suasana di ruang tamu hunian ini, begitu terasa sentuhan French country shabby chic terasa. Ini tampak dari penggunaan lampu gantung klasik berukir dan cerobong asap.

3. Ifan Seventeen.

 Potret rumah seleb berkonsep farmhouse Berbagai sumber

foto: Instagram/@ifanseventeen

Rumah Ifan Seventeen terletak di kawasan Kota Wisata Cibubur tersebut tampak bergaya Eropa. Rumah berlantai 2 tersebut tampak klasik mirip rumah-rumah di Amerika. Konsep rumah ini bergaya farmhouse di mana menerapkan suasana pedesaan yang tenang dan menyatu dengan alam ke dalam ruangan rumah.

4. Ricca Rini.

 Potret rumah seleb berkonsep farmhouse Berbagai sumber

foto: Instagram/@riccarini

Selebgram satu ini juga memiliki rumah dengan bergaya farmhouse. Melihat bagian depan rumah ini saja rasanya seperti bukan rumah yang ada di Indonesia, yah? Fasad hunian ini terdiri dari material kayu yang dicat dengan warna biru soft. Pada bagian pagar pun benar-benar menggambarkan suasana rumah khas pedesaan, dimana material utamanya masih kayu dengan bagian runcing di atasnya.

5. Arya Saloka.

 Potret rumah seleb berkonsep farmhouse Berbagai sumber

foto: Instagram/@aryasaloka

Rumah milik Arya Saloka ini memang bergaya unik. Rumah ini terdiri dari 2 lantai. Terlihat lantai dua dengan beberapa jendela. Dengan konsep farmhouse, rumah Arya Saloka terlihat begitu nyaman dan Instagramable. Tampak rumah dengan halaman yang cukup luas. Rumah ini dominasi warna abu-abu. Rumah ini juga memiliki beberapa tanaman hijau.