Brilio.net - Kabar kepergian penyanyi dangdut legendaris era 80-an Jacky Zimah masih begitu menyisahkan banyak kesedihan. Setelah mengalami sakit komplikasi infeksi paru-paru dan diabetes, pelantun Cinta Berawan menghembuskan napas terakhirnya di RSUD Pasar Rebo, Selasa (2/7).

Selama mendapat perawatan di rumah sakit, mantan istri Jacky, Rita Sugiarto tentu selalu menyempatkan diri membesuk pria yang menikahinya tahun 1981 itu. Dilansir dari kapanlagi.com, diakui Rita kesehatan mantan suaminya memang telah mengalami penurunan dalam dua tahun terakhir.

"Sebelum Bang Jacky meninggal, aku kan mondar mandir rumah sakit, nengok, melihat keadaannya. Karena kan Bang Jacky dua tahun terakhir ini kondisi kesehatannya drop. Sudah keluar masuk RS, sebelum di RSUD Pasar Rebo, sudah di RS Polri, Keramat Jati. Tapi makin ke sini semakin drop. Doain Bang Jacky ya, agar diterima amal baiknya," ujar Rita seperti dikutip dari kapanlagi.com, Rabu (3/7).

Mengenang sosok yang pernah menjadi bagian dalam hidupnya itu, Rita menceritakan jika Jacky adalah pribadi yang punya semangat hidup kuat. "Bang Jacky itu meski dalam keadaan sakit dan badannya sudah kayak gitu, ibaratnya sudah kurus tinggal tulang sama kulit, dia semangat hidupnya tinggi sekali, kadang-kadang masih bercanda," katanya.

rita kenang jacky © 2019 brilio.net

Loading...

foto: liputan6.com

Bahkan dalam kondisi sakit, Jacky masih sempat melontarkan candaan kepada Rita. "Jadi waktu saya suka jenguk di RS, dia bilang cium tangan, aku bilang au ah gelap. Itu bercandaan kami, di depan istrinya juga," kenang Rita.

Selain soal pribadinya yang humoris, Rita juga mengungkapkan kenangan yang tak terlupakan saat ia masih menjadi istri Jacky. Ia pun mengenang duetnya dengan Jacky Zimah. 

"Terus ada lagu karya Bang Jacky yang pernah saya nyanyikan judulnya Perpisahan. Waktu itu saya belum pisah sama Bang Jacky. Ada lagu juga yang saya ciptakan judulnya Zacky, dan alhamdulillah lagu itu booming. Itu kenangan yang tidak terlupakan," ujar dia.

Sebelumnya, rekan sesama pedangdut, Ageng Kiwi juga memberikan keterangan terkait meninggalnya Jacky Zimah. Ageng menyebut bila temannya itu sudah menjalani perawatan selama 10 hari sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir pukul 20.00 WIB kemarin (2/7).