Brilio.net - Bagi para pengguna YouTube, pasti sudah nggak asing lagi dengan YouTuber sekaligus musisi Reza Oktovian atau yang dikenal dengan Reza Arap bukan? Dia dikenal sebagai Youtuber spesialis game. Dibuat sejak 2011 lalu, channel YouTube miliknya sudah mengumpulkan 2,3 juta subscriber.

Namun secara tiba-tiba Reza menggumumkan kepada para penggemarnya bahwa ia memutuskan untuk menghapus channe YouTube-nya. Meskipun sudah dipikirkan secara matang, namun keputusannya tersebut tetap membuat para penggemr terkejut.

Melalui Insta Storiesnya miliknya yang diunggah pada Senin (10/9) malam, Reza mengutarakan alasannya menghapus channel YouTubenya. YouTuber bertato ini mengungkapkan bahwa ia ingin fokus pada kehidupan nyatanya.

Dukungan pacar Reza Pacar  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Loading...

"Aku merasa, entahlah, kayak merasa nggak dibutuhkan lagi di scene YouTube. Aku udah di dunia YouTube sejak 2011 dan sekarang 2018 jadi udah 7 tahun. Aku rasa itu sudah cukup buatku.

Jadi yang mau aku bilang, aku mau fokus dengan real life. Aku merasa waktuku di YouTube sudah selesai. Tujuh tahun. Aku mau fokus di management dan klub yang sedang dibangun," ungkap Reza seperti dikutip brilio.net dari kapanlagi.com, Rabu (12/9).

Meskipun sudah dijelaskan, para penggemar tetap mengaku kehilangan. Tak sedikit pula yang masih penasaran dan mempertanyakan alasan Reza menghapus channelnya kepada sang kekasih, Wendy Walters.

Mendapat banyak pertanyaan, melalui akun Instagram pribadinya, Wendy memberikan tanggapannya. Wendy mengatakan bahwa alasannya sudah dijelaskan Reza. Ia sebagai kekasih hanya bisa memberikan dukungan atas keputusan yang diambil Reza Arap.

Dukungan pacar Reza Pacar  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@wendywalters

"Im done with this question ya.

Cuz am pretty sure besok pasti makin diserbu2

Gini yak..

Semuanya sudah jelas di instastory Rap kalian bisa nonton sendiri, kalau ga paham google translate.

Gw sebagai cewe nya cuma bisa support dan temenin dia atas segala keputusan yang dia ambil. (Selama itu untuk kebaikan dia)

Kita b2 uda ngobrol banyak dan memang keputusan dia sudah bulat.

Dan 1 lagi, dia ga tertekan atau lagi sedih atau apapun.

Malahan dia sekarang nih jam 12 tengah malam lagi main game teriak2an distudionya.

My boyfriend is totally fine. And im proud of him no matter what.

Just keep support him and ignore the rumours.

True fans will understand.

Arap titip pesan: “Sayang banget sama Rapstronaut” so yap. Ciao," tulis Wendy pada keterangan captionnya.

Unggahan Wendy tersebut menuai berbagai reaksi dari para pengguna media sosial. Banyak netizen yang memberikan dukungan untuk keputusan Reza Arap. Tak sedikit pula yang memuji dukungan yang diberikan Wendy kepada Reza.

"Titip salam aja ..bilang makasi udah menghibur dan memotivasi selama 7 tahun ini..akan selalu dukung meskipun tidak lewat youtube paling gak bisa lewat doa," ungkap akun @angga_tri89.

"@wendywalters gua bakal kangen sosok penghibur youtube ,salam aja sma bang @rapyourbae kalo dya akan tetap menjadi sang kapten ,les't fly higher#cihuahua #rapstronot," tulis akun @gendatzz_Kaa.

"Sabar @wendywalters Gua yakin kok arap pasti mempunyai keputusan yang baik. Karena dia mempunyai ide2 yg mereka nggak punya. Arap selalu percaya diri sendiri. Intinya dia sukses dengan cara dia sendiri. Nggak pakai cara orang lain yg biasanya cuman numpang tenar doang," imbuh akun @dewapraditya78.

"Good luckk buatt kaliann berdua cici sama koko i'm so proud of youu," tulis akun @vinansiaa.

"Thebest girlfriend for Rap," puji akun @vincentdacosta_.