Brilio.net - Dua bulan menuju Pilpres 2019, masa kampanye yang sudah berlangsung sejak September 2018 lalu pun semakin memanas. Pendukung kedua pasangan capres dan cawapres, yakni Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno semakin gencar berkampanye secara langsung maupun di media sosial.

Namun sayang, masa kampanye yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk menarik suara para calon pemilih dengan menjual keunggulan masing-masing paslon, justru diwarnai dengan penyebaran berbagai informasi hoax. Salah satu hoax yang kerap dipakai adalah dengan mencatut nama seorang selebriti dalam urusan politik.

Selebriti adalah salah satu publik figur yang dikenal memiliki banyak penggemar, pencatutan nama seorang seleb tanpa izin tersebut pun dilakukan untuk menarik suara para penggemar dari seleb yang bersangkutan. Salah satu seleb yang namanya dibawa-bawa dalam ranah politik adalah Dul Jaelani.

Meskipun sang ayah, Ahmad Dhani dan ibu tirinya, Mulan Jameela kini aktif di dunia politik dan maju dalam Pemilu Legislatif, namun hal tersebut tak membuat Dul Jaelani lantas terlibat dalam kegiatan politik orangtuanya. Hal tersebut ditegaskan Dul melalui Instagram Stories-nya.

Anak bungsu Maia Estianty dan Ahmad Dhani menegaskan dirinya tak terlibat dalam kegiatan politik. Ia juga meminta para followers-nya untuk tidak percaya dengan kelompok politik yang mencatut namanya, serta event-event politik palsu yang melibatkan namanya.

Dul Jaelani tidak ikut politik  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@duljaelani

"Guys tolong jangan percaya mereka yang membawa-bawa nama saya politik, seperti quotes-quotes palsu dengan nama saya. Event2 politik palsu dengan nama saya, karena saya tidak ikut politik. Titik. Sekian. Maaf, Makasih," tulis adik kandung Al Ghazali ini seperti dikutip brilio.net, Rabu (6/2).

Tak hanya melalui akun Instagram-nya, dalam beberapa kesempatan, Dul Jaelani juga sempat mengutarakan tak setuju terhadap langkah Ahmad Dhani untuk terjun ke dunia politik. Seleb berusia 18 tahun ini menginginkan sang ayah untuk tetap fokus di dunia musik yang sudah dijalani selama 20 tahun.

Tak mau mengikuti jejak Ahmad Dhani untuk terjun ke dunia politik, Dul Jaelani kini semakin serius untuk menggeluti dunia musik. Selain ingin terus berkarya dengan musiknya, Dul Jaelani juga memiliki impian untuk bisa menggantikan sosok Ahmad Dhani di dunia musik.

"Saya suka Dewa 19, dan saya maju (di dunia musik) lagi yang Insyaallah selevel sama Dewa 19. Salah satu impian saya menggantikan sosok ayah (di dunia musik)," ujar Dul Jaelani seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com.