Brilio.net - Artis cantik Oki Setiana Dewi kembali menjadi perbincangan publik. Namun kali ini bukan karena prestasi, buku baru atau pun film baru yang dibintanginya, justru kini artis yang terkenal melalui film Ketika Cinta Bertasbih ini menjadi perbincangan saat mendapatkan petisi.

Dihimpun brilio.net dari change.org, Rabu (27/4) petisi untuk meminta gelar ustazah yang disandang Oki di salah satu acara TV minta untuk dicabut karena Oki dianggap tidak memiliki kapasitas yang sesuai. Mengejutkannya lagi petisi ini telah didukung oleh 1.156 orang.

petisi Oki © 2016 brilio.net

Meski mendapatkan petisi yang meragukan kredibilitas Oki, tapi beberapa netizen masih memberikan dukungan kepada Oki seperti yang dituliskan @maw.tb "Terus berdakwah dan semangat ya mbak." Komentar mendukung Oki juga membanjiri akun instagram pribadinya.

Berikut adalah isi petisi online yang diarahkan ke Oki :

Stop tayangan yang menayangkan Oki Setiana Dewi dengan penyebutan gelar ustazahnya.
Alasannya:
1. Oki setiana dewi melakukan pembohongan publik tentang short course (kuliah) lewat jalur mustami' dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Oki Setiana Dewi tidak pernah kuliah di sana.
2. Oki setiana dewi melakukan intimidasi terhadap masyarakat yang memberikan kritik dengan kata-kata amat sangat tidak pantas (bisa dilihat di akun http://instagram.com/okisetianadew. Sebelumnya akun adalah http://instagram.com/okijellydrink tapi dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab) selain juga mengancam untuk melaporkan pihak-pihak yang mengkritik ke pihak berwenang (polisi).
3. Oki setiana dewi masih belum fasih dalam pelafalan hadist dan ayat-ayat yang disampaikan dalam kajiannya. Bahkan makhraj dan tajwid pun acakadut.
4. Oki setiana dewi tidak mempunyai ilmu yang mumpuni untuk disebut sebagai pendakwah, apalagi ustazah.
5. Oki setiana dewi selalu memamerkan hal yang bersifat duniawi, baik dalam akun Instagram maupun dalam tayangan infotainment.
6. Oki setiana dewi selalu meminta fasilitas mewah dan tarif yang mahal untuk melakukan ceramah off air.
7. Oki setiana dewi plagiat hasil karya (desain) jilbab dan gamis toko lain lalu dicap menjadi brandnya sendiri.
8. Oki setiana dewi menggunakan ghost writer untuk buku-buku yang diakui ditulisnya sendiri.
 
Delapan alasan inilah yang menjadi alasan utama mengapa ibu dari Maryam ini mendapatkan petisi. Sampai berita ini diterbitkan belum ada klarifikasi langsung dari Oki perihal petisi yang disampaikan publik kepadanya.