Brilio.net - Ajang pencarian bakat menjadi yang begitu disenangi hampir seluruh masyarakat Indonesia. Tak hanya sebagai pendukung, mereka juga berlomba untuk bisa menjadi bagian dari ajang pencarian bakat tersebut. Tak heran memang, mengingat ajang pencarian bakat menjadi alternatif para musisi bertalenta untuk unjuk kebolehan. Tak tanggung-tanggung, mereka yang berhasil lolos, langsung dilirik dan berhasil menjadi idola baru di Indonesia.

Perjuangan seorang untuk bisa menjadi bagian dari ajang pencarian bakat tentunya tidak mudah. Mulai dari saingan hingga kemampuan diri yang terus harus diasah menjadi tantangan tersendiri bagi pesertanya. Kerja keras juga dukungan dari pemirsa menjadi nomor yang harus diandalkan kontestan untuk tetap bertahan.

Selepas dari ajang tersebut, tak sedikit dari mereka yang berhasil menjadi juara bertahan di industri musik Indonesia. Bisa dikatakan, ajang pencarian bakat tak bisa jadi jaminan kesuksesan karier di industri musik sesungguhnya. Meski begitu mereka cukup dikenal bahkan hingga sekarang orang-orang masih mengenal mereka dengan baik.

Beberapa tahun berlalu tentunya penyanyi tampan jebolan ajang pencarian bakat ini sudah memiliki style yang berbeda bukan? Nah bagaimana sih penampilan mereka ketika ajang pencarian bakat dan kini? Ini lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (10/12).

1. Judika.

Loading...

penyanyi ganteng saat ajang pencarian bakat & kini Instagram

foto: Istimewa dan Instagram/@jud1ka

Meskipun tak berhasil menjadi juara Indonesian Idol musim ke-2, Judika berhasil mengepakkan sayapnya lebih lebar dibandingkan alumnus Idol yang lain. Judika menjadi cukup terkenal dan masih eksis hingga kini di industri musik.

Saat ini Judika bergabung bersama Republik Cinta Management asuhan Ahmad Dhani. Bahkan ia dipercaya menjadi juri di ajang pencarian bakat yang melambungkan namanya itu.

2. Muhammad Ihsan Tarore.

penyanyi ganteng saat ajang pencarian bakat & kini Instagram

foot: Istimewa dan Instagram/@ihsantarore

Tahun 2006, Indonesian Idol kembali menelurkan idola baru yakni Ihsan Tarore yang berhasil menyabet gelar juara usai mengalahkan Dirly Sompie. Usai ajang pencarian bakat Ihsan tak hanya menjadi penyanyi, ia juga melebarkan sayapnya sebagai aktor.

Ihsan sudah memainkan puluhan judul film layar lebar, sinetron, hingga FTV. Nggak cuma itu, mantan kekasih Denada ini juga berhasil menyabet penghargaan Aktor/Aktris Terfavorit di ajang Indonesian Movie Awards 2011 lewat aktingnya di film Sang Pencerah. Hingga kini, Ihsan masih berkarya di dunia hiburan Tanah Air.

3. Teuku Rizky Muhammad.

penyanyi ganteng saat ajang pencarian bakat & kini Instagram

foto: Istimewa dan Instagram/@teukuryz.

Teuku Rizky Muhammad atau dikenal dengan Kiki CJR ini merupakan pemenang ajang pencarian bakat bakat AFI Junior pada 2008 silam. Namanya semakin terkenal ketika menjadi member boyband anak-anak, yakni Coboy Junior. Namun sayang, kini Coboy Junior yang telah berganti nama menjadi CJR telah berakhir.

4. Nassar.

penyanyi ganteng saat ajang pencarian bakat & kini Instagram

foto: Istimewa dan Instagram/@kingnassar88

Siapa yang tak kenal dengan sosok pedangdut Nassar. Suaranya yang merdu berhasil memikat hati banyak penggemarnya. Nassar merupaakan jebolan ajang pencarian bakat, KDI pada tahun 2004 silam. Mantan suami Musdalifah ini kini telah menjadi juri dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di salah satu televisi nasional.

5. Kunto Aji.

penyanyi ganteng saat ajang pencarian bakat & kini Instagram

foto: Istimewa dan Instagram/@kuntoajiw

Kunto Aji menjadi idola di dunia industri musik Tanah Air. Penyanyi berambut kribo ini merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat, Indonesian Idol musim kelima pada tahun 2010.

Single dari Kunto Aji yang berjudul 'Terlalu Lama Sendiri' ini sukses mewarnai blantika musik Indonesia. Bahkan hingga kini ia terus berkarya di dunia industri hiburan Tanah Air.

6. Mikha Angelo.

penyanyi ganteng saat ajang pencarian bakat & kini Instagram

foto: Istimewa dan Instagram/@mikha97

Mikha Angelo merupakan jebolan X Factor musim pertama. Pemilik suara lembut dan khas ini kini memiliki band bersama kedua saudara kandungnya, dengan nama 'The Overtunes".

Band yang didirkannya terbilang cukup sukses di Tanah Air. Selain telah menjadi pengisi soundtrack film, band satu ini juga telah berduet dengan peng-cover lagu terkenal, Kurt Hugo Schneider

7. Widi.

penyanyi ganteng saat ajang pencarian bakat & kini Instagram

foto: Instagram/@widi_hello

Widi adalah kontestan Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 5 tahun 2006, sekaligus menjadi musim terakhir AFI sejauh ini. Mungkin tidak banyak yang sadar kalau juara pertamanya, Widi, adalah cowok yang kini dikenal publik sebagai vokalis band Hello.

8. Delon.

penyanyi ganteng saat ajang pencarian bakat & kini Instagram

foto: Istimewa dan Instagram/@delonthamrinofficial

Delon adalah kontestan Indonesian Idol musim pertama 2004 silam. Mampu mencapai babak final, sebenarnya Delon hanya menjadi runner-up di bawah Joy Tobing.

Namun karena ada suatu alasan, gelar juara akhirnya diberikan kepada Delon. Hingga kini eksistensi Delon di dunia musik pun tak perlu diragukan lagi.

9. Bastian Coboy Junior.

penyanyi ganteng saat ajang pencarian bakat & kini Instagram

foto: Istimewa dan Instagram/@bastiansteel- -Boys Band cilik Coboy Junior menjadi yang begitu digandrungi kaum remaja. Salah satu anggotanya ada yang alumni ajang pencarian bakat Idola Cilik, yakni Bastian.

Bastian menjadi finalis Idola Cilik musim ke-2 tahun 2008. Saat itu Bastian masih berusia 9 tahun. Penampilannya yang nyentrik selalu berhasil membuat gemas para pendukung dan dewan juri.

10. Dirly Dave Sompie.

penyanyi ganteng saat ajang pencarian bakat & kini Instagram

foto: Istimewa dan Instagram/@dirlydave89

Dirly Dave Sompie atau yang lebih dikenal dengan Dirly Idol ini merupakan jebolan Indonesia Idol. Meski dirinya sudah jarang tampil di layar kaca, Dirly masih tetap aktif bernyanyi di kegiatan off air. Hal ini bisa dilihat dari bebera unggahanya di Instagram.

Pria kelahiran Manado ini memiliki suara merdu yang selalu bisa menenangkan para pecinta musik Indonesia. Dirly merupakan peserta Indonesia Idol tahun 2006 bersama Muhammad Ihsan Tarore.